icon-category Sport

Indonesia vs Thailand: Tim Tamu Tak Gentar dengan Teror Penonton di SUGBK

  • 08 Sep 2019 WIB
  • Bagikan :

    Setelah melakoni start buruk, Timnas Indonesia akan melanjutkan petualangan mereka dalam putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G dengan menantang Thailand.

    Setelah dihajar Malaysia 2-3 di kandang sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada matchday 1 Grup G, Kamis (5/9/2019) lalu, Timnas Senior Indonesia akan menerima lawatan Thailand di venue yang sama, Selasa (10/9/2019) malam.

    Jelang partai klasik ini, kiper andalan sekaligus kapten Timnas Thailand, Siwarak Tedsungnoen pun angkat bicara.

    Ditegaskan kiper kawakan berusia 35 tahun itu, timnya tidak akan ciut dengan potensi teror penonton Indonesia pada laga nanti.

    Seperti diketahui, laga Indonesia vs Malaysia Kamis lalu sempat diwarnai kericuhan antar suporter, yang diawali pelemparan yang dilakukan oknum suporter tuan rumah ke tribun pendukung tim tamu. 

    "Kami sepenuhnya siap. Kami tak khawatir soal suporter atau soal atmosfer stadion. Soal masalah keamanan, di sana kan ada petugas yang menjaga kami," ucap Siwarak Tedsungnoen di laman resmi Federasi Sepakbola Thailand, yang dimuat Bangkok Times.

    Laga Indonesia vs Thailand di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini sendiri bakal disiarkan langsung TVRI pada pukul 19.00 WIB.

    "Buat saya, laga melawan Indonesia selalu berbeda karena atmosfer pertandingannya. Mereka juga akan didukung penuh suporternya, namun saya berharap fans kami juga memberikan dukungan. Kami akan bermain maksimal, dan membawa tiga poin ke Thailand," sesumbar kiper Buriram United FC itu.

    Seperti halnya Indonesia, Thailand juga mengawali langkah mereka di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G ini dengan kurang baik.

    Tim Gajah Perang --julukan Timnas Thailand-- ditahan imbang tanpa gol oleh sang tamu, Vietnam di Thammasat Stadium.

     

    Berita Terkait:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini