home ×
Telco

Indosat Gandeng Ericsson untuk Bisnis Digital, IoT dan 5G

13 December 2020 By
Indosat Gandeng Ericsson untuk Bisnis Digital, IoT dan 5G
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. Indosat Ooredoo

Uzone.id -- Perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo merangkul Ericsson Digital Monetization Platform (DMP) demi mewujudkan transformasi sistem pendukung bisnis untuk memaksimalkan pengalaman digital kepada pelanggan.

Kemitraan ini menandakan bahwa DMP Ericsson akan mendukung perjalanan transformasi digital Indosat dan meningkatkan daya saing perusahaan dengan memberikan penawaran produk dan personalisasi ke pengguna.

Tak hanya itu, tentu saja kerja sama ini memungkinkan monetisasi layanan 5G dan Internet of Things (IoT), baik ritel maupun bisnis.

Baca juga: Indosat Resmi Perkenalkan MPWR, Layanan Telekomunikasi Digital

Dari pernyataan yang diterima Uzone.id, DMP bakal menyediakan satu paket solusi lengkap untuk charging, billing, pengelolaan pemesanan, dan katalog untuk operator digital. Solusi ini diyakini dapat klasifikasi real-time dan monetisasi paket produk.

“Transformasi digital bisnis kami menjadi DMP memungkinkan arsitektur layanan mikro dan menyederhanakan proses bisnis yang akan membantu kami lebih fokus pada layanan digital unggul. DMP ini akan mengintegrasi secara fleksibel dari layanan pihak ketiga agar pelanggan dapat menikmati layanan baru kami secara cepat dan efisien,” tutur Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny.

Sementara dari sisi Ericsson, kemitraan ini turut menjadi simbol kolaborasi jangka panjang antara Ericsson dan Indosat.

Baca juga: 3 Kuartal, Total Pendapatan Indosat Diklaim Naik 9,2 Persen

“DMP akan memperkuat Indosat untuk monetisasi aset sembari memenuhi permintaan pelanggan dengan penawaran baru, meningkatkan daya saing, dan fleksibilitas dalam memenuhi permintaan pasar. Kami senang mendukung Indosat dalam perjalanan transformasi ini,” ungkap Country Head Ericsson Indonesia Jerry Soper.

Seperti yang diketahui, Indosat dan Ericsson telah lama menjalin hubungan kerja sama teknologi dan layanan, mulai dari mencakup jaringan 2G, 3G, 4G, dan kini 5G. Ericsson selama ini dipercaya dapat menghadirkan akses dan solusi ke pelanggan berupa teknologi canggih untuk meningkatkan kualitas.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id