icon-category Telco

Indosat Prediksi Lonjakan Internet 11 Persen Saat Natal dan Tahun Baru

  • 26 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id –  Menghadapi lonjakan momentum Nataru 2024, Indosat memprediksi lonjakan trafik data liburan tahun baru mencapai 11,5 persen dibandingkan hari-hari biasanya.

Lonjakan ini dipicu oleh meningkatnya penggunaan aplikasi jejaring sosial seperti WhatsApp, Facebook, Youtube dan aplikasi gaming seperti Mobile Legends, Roblox, PUBG dan aplikasi lainnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan ini, Indosat Ooredoo Hutchison melalui IM3 melakukan optimalisasi infrastruktur jaringan dan kapasitas jaringan, serta memastikan konektivitas internet  cepat, luas, dan stabil.

“Menjelang akhir tahun, permintaan akan kebutuhan konektivitas internet semakin besar sehingga kami berkomitmen untuk terus mengoptimalisasi jaringan guna memberikan pengalaman internetan yang cepat, makin luas, dan paling stabil melalui layanan IM3 kepada seluruh pelanggan di Indonesia,” kata Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Untuk mewujudkan jaringan yang stabil dan cepat ini, Indosat melakukan peningkatan konektivitas jaringan dengan optimisasi pada 434 lokasi prioritas dan peningkatan kapasitas di 527 titik. 

Indosat juga menggelar uji coba jaringan di wilayah yang diprediksi akan mengalami peningkatan perjalanan selama liburan, seperti Trans Jawa, Trans Sumatera, Cikampek, Samarinda, dan Balikpapan. 

IM3 juga menghadirkan promo spesial yaitu diskon hingga Rp100,000 untuk paket Freedom Internet 30 hari + ekstra diskon voucher hingga Rp12,000 yang bisa didapat di Tokopedia. 

Ada juga diskon hingga Rp100,000 untuk paket Freedom Internet 30 hari + ekstra koin hingga 10 persen di Shopee.

Promo diskon ini berlangsung mulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 5 Januari 2024 agar pelanggan bisa terhubung dengan orang-orang terdekat, aktivitas digital seperti streaming dan gaming, serta akses ke hiburan favorit 24 jam penuh.

Sepanjang 2023 kemarin, IM3 telah melakukan pengembangan jaringan ke berbagai titik dan memberikan pengalaman yang luar biasa untuk pelanggan di Indonesia, khususnya anak-anak muda melalui konser Musik Collabonation Tour.

Konser musik ini digelar di Madiun, Purwokerto, Palembang, Bantul, Pamekasan, Mataram, Kupang, Samarinda, Parepare, Sumbawa Besar, Bandar Lampung, hingga Brebes.

Selain itu, berkat pengembangan jaringan, IM3 didapuk menjadi pemenang kategori The Most Consistent Experience pada Juni 2023 oleh OpenSignal. Penghargaan ini mengindikasikan konsistensi pengalaman seluler, terutama dalam melakukan panggilan video atau mengunggah gambar ke media sosial. 

Indosat menyebut kalau pencapaian pengembangan jaringan ini menunjukkan IM3 sebagai brand pilihan untuk kebutuhan internet generasi muda yang meningkat sepanjang tahun.

“Melihat pencapaian saat ini dan mengamati tren serta potensi industri telekomunikasi pada tahun 2024, kami percaya bahwa posisi kami saat ini adalah untuk merevolusi pengalaman digital masyarakat Indonesia,” kata Ritesh.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini