home ×
Gadget

Indosat Rilis Ponsel 4G Murah, Pakai OS Non Android

12 December 2019 By
Indosat Rilis Ponsel 4G Murah, Pakai OS Non Android
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. Indosat Ooredoo)

Uzone.id -- Perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo punya kejutan menjelang akhir tahun 2019. Bekerja sama dengan Advan, Indosat merilis ponsel pintar baru yang diberi nama Hape Online 4G Smart Feature Phone.

Sebelum ponsel pintar ‘mewabah’ seperti sekarang, tentu kita masih ingat bagaimana tampilan ponsel fitur (feature phone) ‘kan? Layarnya gak besar, masih dilengkapi keypad nomor, belum serba QWERTY, apalagi layar sentuh.

Ponsel 4G yang diluncurkan Indosat bersama Advan ini masih berkonsep ‘ponsel jadul’ begitu, namun sudah didukung dengan jaringan 4G serta berjalan di sistem operasi baru bernama KaiOS.

Dari pernyataan yang diterima Uzone.id, sistem operasi KaiOS yang ada di Hape Online 4G ini berbasis Linux. Tujuan hadirnya ponsel 4G ini untuk menjangkau masyarakat yang tergolong pemula dalam menggunakan internet. Bahasa kerennya, Indosat ingin menciptakan kesetaraan digital di seluruh Indonesia.

Baca juga: Indosat Punya Paket Internet yang Bikin Pulsa Gak Melarat

Pengembangan KaiOS ini juga merupakan hasil kemitraan dengan KaiOS Technologies, perusahaan OS ponsel yang fokus untuk smart feature phone. Indosat juga bekerja sama dengan MediaTek untuk dapur pacunya.

“Kami ingin mendukung pemerataan digital di seluruh Indonesia dengan produk ini. Sistem operasi KaiOS punya keunggulan dan harga hemat bagi masyarakat. Langkah ini kami harapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat agar bisa mempercepat tumbuhnya ekonomi digital,” tutur Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo, Hendri Mulya Syam.

Meski tampilannya kayak ponsel fitur jadul, Hape Online 4G ini sudah menggunakan chipset dari MediaTek dan bisa mengakses berbagai aplikasi kekinian seperti Google Assistant, Facebook, YouTube, WhatsApp, hingga Google Maps.

(Foto: Indosat Ooredoo)

Seperti halnya Android, ponsel ini juga dilengkapi dengan KaiStore untuk mengakses ke ratusan aplikasi agar bisa diunduh. 

Ponsel 4G Indosat ini dibanderol Rp449 ribu dan bisa dibundel dengan paket Freedom Combo dari IM3 Ooredoo. Pengguna bisa mendapatkan kuota internet gratis sebesar 1GB per bulan.

“In adalah komitmen kami bersama Indosat untuk memberikan kesempatan lebih luas bagi masyarakat Indonesia agar bisa menikmati akses jaringan 4G dengan harga yang sangat terjangkau,” imbu GM Marketing Advan, Aria Wahyudi.

Saat ini, Hape Online 4G ini bisa didapatkan di beberapa daerah seperti Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Medan, Pekanbaru, Palu, dan Makassar mulai 28 Desember 2019.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id