icon-category Technology

Induk Perusahaan Joox Beli Saham Snapchat

  • 12 Nov 2017 WIB
Bagikan :

Tencent, perusahaan raksasa internet asal China, membeli 12 persen saham Snap. Aksi ini dilakukan di tengah kinerja keuangan Snap yang kian lesu.

Seperti dilaporkan oleh TechCrunch, Tencent mengakuisisi saham Snap Kelas A. Sahan ini merupakan sahan tanpa hak suara (non-voting stock), seperti diberitakan TechCrunch

"Martin Lau, Presiden Tencent, mengabarkan kami bahwa mereka tertarik memperdalam kepemilikan sahamnya dengan kami," ujar CEO Snap Evan Spiegel dalam sebuah surat.

Ini bukan pertama kali Tencent menanamkan uangnya di perusahaan yang produknya ditiru oleh Instagram itu. Tencent pertama kali menanam andil ke Snap pada 2013 silam. Saat itu perusahaan pemilik aplikasi WeChat dan Joox mengikuti babak pendanaan Snap dengan membeli saham Seri B mereka dengan nilai US$60 juta.

Dengan demikian, hubungan antara Snap dan Tencent kian mesra. Bahkan Tencent sudah lama dikaitkan dengan rumor akuisisi Snap untuk melebarkan sayap usahanya, terutama di AS.

"Kami sudah lama terinspirasi oleh semangat kreativitas dan kewirausahaan Tencent dan bersyukur hubungan produktif terus bertahan sejak empat tahun lalu," Spiegel melanjutkan.

Terpisah, perwakilan Tencent mengatakan mereka menyiapkan strategi khusus untuk membantu Snap keluar dari keterpurukannya. Salah satu caranya adalah merombak aplikasi Snapchat.

"Investasi ini memberi peluang bagi Tencent untuk mencoba peruntungan dengan Snap di bidang mobile game dan newsfeed juga berbagi pendapatannya dari bisnis dan monetisasi mereka di masa depan," ujar juru bicara Tencent kepada Reuters seperti dikutip dari TechCrunch.

Berita Terkait

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : Snapchat joox 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini