icon-category Gadget

Infinix Hot 20 5G Bawa Segudang Fitur Gaming, Tapi RAM Cuma 4 GB

Uzone.id - Smartphone 5G harga Rp2 jutaan di Indonesia makin banyak variasinya, setelah Infinix menghadirkan Hot 20 5G. Bukan cuma menyuguhkan konektivitas generasi kelima saja, Infinix Hot 20 5G pun membawa spesifikasi yang mendukung penggunanya untuk bermain game secara maksimal.

Infinix Hot 20 5G memang menjadi smartphone kelas menengah, terbukti dengan prosesor yang digunakannya saja tergolong ‘medioker’ dengan MediaTek Dimensity 810 5G saja.

Kendati demikian, smartphone ini ditunjang sejumlah fitur untuk meningkatkan pengalaman gaming para penggunanya. Layar misalnya, Infinix Hot 20 5G sudah dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ dan dukungan refresh rate 120Hz.

Pilihan refresh rate yang didukungnya pun berbeda-beda, mulai dari 60Hz, 90Hz hingga 120Hz, tergantung dengan game atau aplikasi yang dijalankan pengguna. Grafis dari game yang dimainkan pun akan terlihat dengan jelas, lantaran dukungan fitur DRE atau (Dark Region Enhancement) Sunlight Readable Tech.

Fitur ini memungkinkan layar secara otomatis meningkatkan kecerahan gambar dan menaikkan kontras layar ketika pengguna terdeteksi sedang bermain game di lingkungan outdoor dengan cahaya matahari yang terik.

Disediakan juga fitur seperti Full Speed Connectivity Enhancement Gaming Turbo yang mencakup XArena, Dar-Link 2.0 dan LinkPlus 1.0.

Baca juga: Review Kamera Infinix Zero Ultra: Gimmick atau Beneran Bagus?

XArena meningkatkan kemampuan grafis dan gerakan gameplay yang berbeda menggunakan fitur sistem permainan yang ditingkatkan yang meningkatkan stabilitas dalam game.

Dar-link 2.0 menyediakan manajemen yang cerdas dari CPU dan GPU yang memastikan kinerja yang mulus dan andal dalam game yang menuntut grafis serta kontrol suhu dan konsumsi daya yang efektif. 

Dar-link 2.0 pun bisa meningkatkan kualitas gambar dengan kecerahan, kontras, dan saturasi melalui teknologi AVSYNC untuk pengalaman bermain game yang imersif. 

Sementara LinkPlus 1.0, secara cerdas mengalokasikan jaringan nirkabel dan lalu lintas data yang mengurangi konsumsi daya dan gangguan jaringan. Infinix Hot 20 5G juga dibekali dengan Erdal Engine 3.0 yang meningkatkan stabilitas jaringan saat menggunakan media online seperti TikTok.

Cuma satu yang bikin ‘kentang’, kapasitas RAM dari smartphone ini yang cuma 4 GB saja. Tergolong kecil dan minimalis sekali untuk sebuah smartphone Android masa kini. Infinix sih menyertakan fitur Extended RAM hingga 3 GB, yang membuat total RAM menjadi 7 GB.

Sementara penyimpanan internalnya sebesar 128 GB. Infinix Hot 20 5G juga ditopang oleh baterai 5.000 mAh yang didukung oleh fast charging 18W.

Kamera ditingkatkan

Di sektor kamera, Infinix Hot 20 5G sudah dilengkapi dengan kamera utama 50 MP yang dipasangkan dengan lensa QVGA sebagai kamera sekunder. Sementara di depan ada kamera selfie 8 MP.

Dengan kamera 50 MP dan aperture besar, menghadirkan foto yang tajam dengan tingkat detail yang luar biasa di siang dan malam,” klaim Infinix.

Ada fitur kamera andalan bernama Super Night Mode yang meningkatkan detail foto di malam hari tanpa mengekspos bidikan secara berlebihan, menghasilkan gambar yang berkualitas.

Baca juga: Mengenal ISOCELL HP1, Sensor 200 MP untuk Infinix Zero Ultra

Saat menggunakan mode potret, subjek lebih menonjol dan foto lebih berlapis, memberi pengguna kesempatan untuk menangkap subjek mereka dengan detail yang menakjubkan.

Harga dan ketersediaan

Infinix Hot 20 5G sudah bisa dipesan di Indonesia dengan harga Rp2,4 jutaan. Smartphone ini bisa didapatkan melalui official store Infinix Indonesia di Tokopedia, Shopee, Akulaku dan Blibli.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini