icon-category Music

Ingat Afiqah Main Yuk?, Kini Jadi Member Baru JKT48. Tetap Imut!

  • 04 May 2019 WIB
  • Bagikan :

    Tagline iklan "Afiqaaaaah, main yuuuuuk," pasti terngiang di benak kita. Iklan salah satu biskuit yang ramai beberapa waktu silam ini menampilkan seorang gadis kecil bernama Afiqah yang cantik dan imut.

    Dengan cepat iklan tersebut langsung menyita perhatian penonton Indonesia. Sosok Afiqah pun menjadi idola banyak orang karena kelucuan dan keimutannya.

    Sekian tahun berlalu, Afiqah pun sudah beranjak remaja. Dan ini kabar terbarunya.

    Afiqah JKT48
    keepo.me

    Dikutip dari Kapanlagi.com, Devi Kinal Putri, eksmember JKT48 yang kini menjadi kepala sekolah Akademi memperkenalkan 18 orang yang menjadi member JKT48 generasi ke 8. Di antara ke-18 orang tersebut, ikut bergabung juga Amanina Afiqah Ibrahim atau yang akrab disapa Afiqah.

    Meski sempat terkenal di masa kecilnya, ternyata Afiqah sempat tak dikenali. Hal itu disampaikan oleh Kinal yang mengaku sempat tak mengenali Afiqah, si bintang iklan di masa kecilnya.

    "Pas datang ikut audisi, kita pun ngga tau yah dia kalau dia talent," kata Kinal.

    Meski pernah menjadi bintang iklan terkenal, bukan berarti jalan Afiqah menjadi member utama JKT48 berjalan dengan mudah. Saat ini ia masih masuk di kelas B, itu berarti masih banyak latihan yang harus dilakukan untuk menjadi seorang idol.

    Tak berhenti di situ, di kelas B, Afiqah tak bisa langsung untuk tampil di depan para fans. Mereka yang ada di kelas B, harus naik ke kelas A terlebih dahulu. Di kelas A baru bisa tampil, tetapi hanya untuk menjadi backup member utama. Namun di kelas A inilah, para trainee bisa mendapat rekomendasi untuk masuk sebagai member utama JKT48.

    Menurut Kinal, ada sekitar 1000 orang yang mengikuti audisi untuk menjadi member JKT48. Hal ini tentu bukanlah hal yang mudah untuk memilih 18 orang. Karena bakat dan skill mereka cukup mumpuni.

    Afiqah, kata Kinal, diharapkan menjadi salah satu bibit unggul yang masuk ke dalam akademi dan bisa sukses ke depannya.

    "Ya semoga dengan talent dia yang sekarang, apalagi dia ikut gymnastik yah, semoga dia bisa jadi bibit baru yang sangat penting dan kita juga berharap banyak agar Afiqah bisa juga sukses di JKT48," kata Kinal dikutip dari Kapanlagi.com

    Kita tunggu saja debutnya Afiqah sebagai idol baru Indonesia ya!

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini