icon-category Health

Ingin Awet Muda, Hindari Gorengan

  • 06 Jul 2017 WIB
  • Bagikan :

    Tujuan diet tak hanya semata-mata menurunkan berat badan. Kamu juga bisa membuat kulit tetap awet muda, dan bersinar dengan diet, salah satunya menghindari gorengan.

    Ahli gizi dari Universitas Indonesia, Rita Ramayulis, mengungkapkan, diet untuk kecantikan pada dasarnya menargetkan produksi kolagen yang secara alami berkurang ketika seseorang berusia 30 tahun. Kolagen terbangun dari unsur protein yang dikonsumsi melalui makanan.

    "Jadi kolagen itu banyak di putih telur, ikan yang mengandung lemak esensial, atau susu yang diasamkan. Ada juga di buah-buahan yang mengandung perpaduan vitamin B1, B3, C dan E, yakni terdapat pada kiwi dan stroberi," ungkap dia dalam talkshow yang dihelat Gramedia di Neo Soho Mall Jakarta, Kamis (6/7/2017).

    Selain faktor usia, proses pembentukan kolagen bisa terhambat jika seseorang sering mengonsumsi gorengan atau makanan terlalu manis. Itu sebabnya, bagi mereka yang ingin memiliki kulit kenyal dan menawan, sebaiknya menghindari dua jenis makanan tersebut.

    "Kulit akan mudah kering? kalau kurang air. Jadi makanan yang sebaiknya dikonsumsi adalah sayur dan buah. Lemak jenuh seperti pada gorengan sebaiknya dihindari kalau ingin kulitnya cantik, begitu juga dengan makanan serbamanis," tandasnya.

    Untuk menyiasati efek konsumsi makanan terlalu manis, bisa mengimbanginya dengan minum air putih. Begitu pun jika sedang mengonsumsi minuman manis, pastikan gulanya tak melebihi 10 persen dari jumlah cairan tersebut.

     

    Berita Terkait:

    Tags : Awet Muda Gorengan 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini