home ×
Digilife

Ingin Kalahkan PS5, Microsoft Beli Induk Pengembang Game Doom dan Fallout

22 September 2020 By
Ingin Kalahkan PS5, Microsoft Beli Induk Pengembang Game Doom dan Fallout
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Microsoft telah berhasil mengakuisisi perusahaan dibalik pengembangan game Dishonored, Doom, Fallout dan Elder Scrolls. Bukan membeli Bethesda Softworks tetapi langsung ZeniMax Media.

Mengutip Japan Today, Selasa, 22 September 2020, Microsoft telah merampungkan akuisisi ZeniMax Media dengan dana pinangan sebesar USD7,5 miliar. ZenMax dipastikan akan memperkuat lini game yang ada di Xbox dan diharapkan bisa bersaing di ranah game konsol yang semakin ketat.

"ZeniMax merupakan induk dari Bethesda. Bethesda diketahui memiliki portfolio game yang cukup menarik. Tak hanya itu, mereka juga punya sumber daya teknologi dan talenta, serta track record yang sukses di dunia hiburan game," ujar Microsoft dalam pernyataan resminya.

Kesepakatan ini terjadi saat Microsoft sedang bersiap untuk meluncurkan Xbox Series X pada pertengahan November nanti. Ini merupakan pembaharuan konsol Microsoft setelah lama tak mengeluarkan produk baru. Terakhir Microsoft memperkenalkan Xbox-nya adalah pada 2013.

Sedangkan Sony dikabarkan akan meluncurkan konsol Playstation 5 pada November juga. Semua dilakukan untuk mengejar momen liburan Natal dan Tahun Baru.

"Gaming merupakan kategori yang cukup mahal di industri hiburan. Semua orang beralih ke game untuk terhubung, bersosialisasi dan bermain dengan teman. Bethesda merupakan perusahaan yang sukses untuk ukuran perusahaan game. Bersama mereka, kami akan menjalankan ambisi untuk memperkuat lebih dari tiga miliar gamer di seluruh dunia," ujar CEO Microsoft, Satya Nadella.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article