icon-category Travel

Ingin Lihat Indahnya Aurora? Coba Datang ke 6 Negara Ini

  • 31 Mar 2019 WIB
  • Bagikan :

    Aurora. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Northern Lights atau Cahaya Utara atau Aurora Borealis (yang biasa disebut Aurora) merupakan fenomena alam yang spektakuler. Cahaya indah yang berdansa di langit bisa dilihat di daerah kutub utara dan selatan.

    Untuk benar-benar bisa menyaksikan aurora, langit harus benar-benar gelap. Aurora akan terlihat sangat indah, jika disaksikan mulai dari akhir Agustus hingga awal April. Banyak orang rela pergi ke ujung dunia demi menyaksikannya.

    Di lima tempat di beberapa penjuru dunia ini, Aurora tampak mempesona.

    Baca juga: Playparq, Taman Bermain di Bintaro yang Instagrammable

    Islandia

    Islandia terletak dekat dengan lingkaran Arktik di Atlantik Utara, sehingga menjadikannya salah satu destinasi terbaik untuk melihat Aurora Borealis.

    Meski cahaya yang menari-nari di langit ibu kota Reykjavik dapat dilihat, peluang yang lebih baik ada di luar kota. Di salah satu laguna gletser paling terkenal di Islandia, Jökulsárlón, Cahaya Utara seakan-akan tampak berada di ujung gunung es.

    Norwegia, Skandinavia

    Tromsø juga merupakan kota yang ramai dengan banyak kegiatan lain, seperti festival makanan dan musik di sepanjang tahun.

    Baca juga: Kuliner Akhir Pekan: Rasakan Tiga Kuliner Langka Indonesia

    Tromsø menjadi pilihan populer bagi para wisatawan yang mengejar Aurora. Bukan hanya karena koneksi penerbangannya yang sangat baik, tetapi juga lantaran lokasi ini berada di tengah oval Aurora.

    Finlandia, Skandinavia

    Finlandia bukan hanya tempat asal Santa Claus. Selama musim Cahaya Utara, fenomena ini dapat dilihat hampir setiap malam di Finnish Lapland. Dengan kondisi cuaca yang tepat, masyarakat setempat mungkin dapat melihat Cahaya Utara dari mana saja di Finlandia.

    Swedia, Skandinavia

    Di Taman Nasional Abisko, Swedia, yang jauh dari lampu-lampu kota, langit yang gelap membuat cahaya-cahaya hijau Aurora tampak lebih cerah.

    Baca juga: MRT Music Corner Bergema di Terowongan Warna-Warni Simpul Transit Dukuh Atas

    Alaska, Amerika Serikat

    Fairbanks bisa dibilang adalah tempat terbaik untuk melihat langit Aurora di Amerika, karena kota ini terletak tepat di bawah oval Aurora.

    Kanada

    Aurora dapat dilihat dari berbagai tempat di Kanada, terutama di wilayah paling utara. Sejauh 400 kilometer ke arah selatan dari Lingkaran Arktik, Aurora Borealis adalah pemandangan umum di Yellowknife.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini