icon-category Auto

Ingin Poles Bodi Mobil di Rumah tapi Gak Punya Mesin, Begini Caranya

Bagikan :
Moles mobil

Uzone.id -- Waktu libur begini kalian bingung ingin melakukan apa? mungkin merawat mobil seperti memoles bodi mobil bisa menjadi kegiatan yang seru.

Memoles bodi mobil merupakan salah satu cara untuk menjaga tampilan eksterior mobil tetap terjaga.

Jika ingin memoles sendiri di rumah, keterbatasannya adalah penggunaan alat atau mesin khusus seperti pemutar buff.

Namun, jika senang melakukannya sendiri, Anda tetap bisa memoles mobil sendiri di rumah tanpa mesin.

Begini caranya.

Pertama, cuci seluruh bagian mobil dengan bersih untuk menghilangkan debu dan kotoran yang masih menempel pada bodi mobil sebelum dipoles.

Kedua, keringkan dengan kain microfiber atau chamois lembut untuk menghilangkan waterspot pada air yang masih menempel pada bodi mobil.

Baca Juga: Zat Aditif Tambahan Untuk BBM, Cara Menghemat Baru?

Ketiga, semprot cairan quick detailer ke panel bodi untuk menghilangkan oksidasi dari lapisan clear coating cat mobil, kemudian usap menggunakan claybar serta keringkan dengan kain microfiber.

Keempat, aplikasikan cairan compound ke panel bodi menggunakan soft buff untuk menghilangkan baret halus atau swirls pada permukaan bodi mobil. Teteskan 2-3 titik cairan pada soft buff per panel mobil kemudian usap dengan gerakan searah.

Kelima, pada tahap finishing gunakan cairan wax untuk proteksi dari hasil pemolesan cat mobil, usap dengan gerakan memutar searah jarum jam.

Keenam, Setelah mengusap cairan wax biarkan 3 sampai 5 menit agar cairan menyerap pada lapisan cat, setelah itu keringkan dengan lap microfiber.

Video Test Drive Truck Hino FM 260 JD

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini