icon-category Entertainment

Ini 3 Konten Vulgar Duo Semangka yang Dipermasalahkan KPAI

  • 22 Aug 2019 WIB
  • Bagikan :

    Clara Gopa (kanan) dan Vhanya Kiara personel Duo Semangka (Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id)


    Uzone.id - Personel grup Duo Semangka, Clara Gopa dan Vhanya Kiara, menjalani 'pemeriksaan' sekitar 4 jam di kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Selatan, pada Kamis (22/8/2019).

    Clara Gopa dan Vhanya Kiara terlihat sembab matanya usai memberikan klarifikasi kepada Ketua KPAI Susanto dan Komisioner Bidang Pornografi dan Cyber Crime Margaret Aliyatul Maemunah

    Susanto mengatakan, pemanggilan Duo Semangka atas konten vulgar di sosial media merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat.

    Baca juga: Jerinx Protes SCTV Tampilkan SID dengan Syahrini hingga Via Vallen

    Konten di YouTube yang memperlihatkan Duo Semangka yang menjadi sorotan KPAI ada 3 video.

    "Berjudul 'O Bla Bla Bla Duo Semangka', 'Duo Semangka Curhat Bingung Cari B', dan 'Duo Semangka Nyebur di Dalam Kolam'," terang Susanto ditemui di kantornya.

    Kemudian, Margaret membacakan hasil pertemuan antara pihak KPAI dengan Duo Semangka.

    Menurutnya, Duo Semangka membenarkan bahwa yang ada dalam konten adalah personelnya. Meskipun, belum diketahui siapa yang mengunggah konten itu ke YouTube.

    "Yang kedua, KPAI meminta Duo Semangka sebagai pekerja seni yang mempunyai pengaruh di masyarakat agar memperhatikan asas kesusilaan dan kepatutan di Indonesia.

    Dalam hal ini KPAI mengajak Duo Semangka untuk bersama-sama ikut serta dalam melakukan upaya perlindungan anak di dunia offline dan dunia maya," kata Margaret.

    Kemudian, yang ketiga, Margaret menjelaskan kalau Duo Semangka menyetujui dan berkomitmen untuk berinovasi dan berkreasi dalam menghadirkan karya seni yang memberikan dampak positif.

    "Setelah pertemuan ini KPAI akan terus melakukan pengawasan terkait dengan apa yang sudah disetujui dan jadi komitmen Duo Semangka," tutur Margaret.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini