home ×
Travel

Ini 5 Tempat Nongkrong Murah Meriah di Bali Buat Backpacker

25 September 2018 By
Ini 5 Tempat Nongkrong Murah Meriah di Bali Buat Backpacker
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Backpacking ke Bali yang terkenal mahal memang bikin Anda pikir berkali-kali kalau hanya ingin hang-out di beach club dengan tema-tema lucu dan unik. Tentu tidak lucu bukan jika bujet backpacking untuk tiga hari habis dalam semalam hanya karena Anda penasaran ingin tahu seperti apa suasana malam di beach club ternama Bali?

Biarpun seorang backpacker, bukan berarti Anda harus gigit jari setiap kali ada rekan yang mengajak untuk mengunjungi tempat nongkrong untuk sekadar menikmati senja. Biar backpacking di Bali tetap aman dan hemat, ada beberapa tips dan rekomendasi tempat nongkrong yang pas untuk kantong backpacker.

Pasar Malam Kreneng

“Mana keren nongkrong di pasar?”

Mungkin itu yang terlintas di pikiran Anda. Jangan salah, Pasar Malam Kreneng bukan sembarang pasar. Selain bisa menyelami riuh-rendah khas pasar tradisional, Anda pun bisa puas menikmati ragam kuliner khas Bali dan berbelanja segala pernak-pernik lucu yang bisa dijadikan oleh-oleh. Bisa dibilang, hanya dengan membawa uang Rp100.000 Anda bisa menikmati semuanya mulai kuliner, hingga suvenir tradisional.

Love Anchor

Konon Canggu dikenal sebagai daerah paling hipster di Bali. Di sini ada berbagai tempat nongkrong dengan tema unik dan anti-mainstream. Pastinya, tidak semua tempat di Canggu ini mahal dan eksklusif. Love Anchor merupakan salah satu tempat oke yang menjajakan makanan, minuman, dan item mode dengan harga yang lumayan murah kalau dibandingkan dengan gerai makanan atau fashion lain. Tapi, kalau Anda merasa barang-barang dan makanan yang dijajakan di sini masih mahal, jangan khawatir. Love Anchor punya banyak spot menarik untuk foto-foto.

dok: Old Man

Old Man’s Market

Old Man’s Market bisa dibilang sebagai pasar kagetnya Old Man’s Cafe yang terkenal itu, lho. Beda dari pasar kaget kebanyakan, Old Man’s Market ini hanya buka sebulan sekali. Waktunya pun tidak tentu. Anda perlu rajin-rajin cek di laman media sosialnya untuk mencari tahu kapan pasarnya dibuka.

Penantian tidak menentu tersebut membuahkan hasil yang manis. Barang-barang yang dijual di sana unik, autentik, dan lumayan terjangkau. Anda dapat menemukan aksesori bertema bohemian dan vintage yang cantik dengan harga yang relatif murah.

Bukit Belong

Bagi yang ingin menyendiri menikmati persawahan Bali yang hijau permai, Bukit Belong adalah tempat yang tepat. Di sana Anda bisa duduk sambil memotret pemandangan ditemani semilir angin sejuk. Siapkan fisik Anda, ya, sebab medan menuju Bukit Belong ini lumayan menantang. Jangan khawatir, pemandangan alam yang indah dari atas Bukit Belong tidak akan mengkhianati jerih payah Anda, kok.

Pantai Nyang-Nyang

Mau menikmati asyiknya santai di pantai pribadi? Datang saja ke Pantai Nyang-Nyang. Pantai cantik berpasir putih ini lokasinya lumayan terpencil karena berada di sekitar bukit yang menjulang tinggi.

Meski lokasinya lumayan terpencil, pemandangan di sana cantik dan bikin betah berlama-lama. Bahkan, ada bangkai kapal laut yang bisa jadi objek foto yang ciamik. Dilihat dari lokasinya, pantai satu ini tampaknya cocok untuk Anda yang introvert dan menyukai petualangan.

Nah, bagaimana, sudah dicatat tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi saat backpacking ke Bali nanti? Jangan lupa cari tiket promo ke Bali sebelumnya ya. Lebih baik lakukan juga survei harga tiket pesawat dari jauh hari sebelum berangkat. Kunjungi website Airy untuk mendapatkan informasi harga tiket pesawat ke Bali dari berbagai maskapai penerbangan di Indonesia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id