home ×
Technology

Terkuak! Ini Alasan Logo Apple Tidak Utuh

01 July 2017 By
 Terkuak! Ini Alasan Logo Apple Tidak Utuh
Share
Share
Share
Share

Pernahkah terpikir kenapa logo raksasa teknologi Apple berupa buah yang sudah tergigit? Dan tidak membentuk buah apel secara utuh?

Banyak spekulasi yang berkembang di masyarakat terkait hal itu.

Ada menghubungkan dengan kisah puteri salju yang mati suri akibat mengigit apel beracun yang diberikan nenek sihir, sehingga harus menunggu seorang pangeran yang datang untuk menolongnya.

Atau kisah seorang penemu komputer modern, Alan Turing yang juga harus mati di penjara karena memakan apel beracun sesaat sebelum ia disuntik untuk menyembuhkan penyakit penyuka sesama jenis alias Gay.

Sebelum spekulasi berkembang lebih jauh terkait asal muasal logo Apple. Rob Janoff selaku orang yang secara langsung merancang logo Apple membantah kedua tersebut memiliki hubungan dengan inspirasi dari logo Apple.

"Alasan logo Apple terlihat bekas digigit adalah demi menunjukkan bahwa itu adalah buah apel dan bukanlah buah ceri yang memang jika di gambar bentuknya ada sekilas terlihat sama," kata Janoff.

Sedangkan menurut Jean Louis Gassaee, mantan direktur eksekutif Apple, logo Apple melambangkan simbol nafsu dan pengetahuan.

"Sehingga Apple menjadi perangkat komputer dan seluler yang dapat mencerahkan umat manusia," kata Gassaee. (Dini Afrianti).

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id