Technology

Ini Alasan Peluncuran Huawei Mate X Ditunda

  • 17 August 2019
  • Bagikan :
    Ini Alasan Peluncuran Huawei Mate X Ditunda

    Ponsel layar lipat Huawei Mate X diperkirakan tidak akan meluncur sebelum bulan November tahun ini. Padahal sebelumnya, raksasa teknologi asal China tersebut berencana melepas ponsel flagship-nya itu pada September mendatang.

    Sebagaimana dikutip dari TechRadar pada Jumat (15/8/2019), Huawei memiliki beberapa pertimbangan yang berujung pada penundaan peluncuran Mate X.

    Pertama, desain Huawei Mate X masih akan mengalami perubahan. Konon, Huawei akan menukar penutup belakang (yang pada Mate X versi pertama dibuat dari material baja) dengan material kaca.

    Nah, permukaan kaca inilah yang nantinya bisa berfungsi sebagai layar sentuh. Dengan penambahan layar ini, pekerjaan teknisi Huawei tentu bertambah sehingga memerlukan waktu yang lebih lama untuk menyelesaikan penyempurnaan desainnya.

    Alasan kedua, penundaan ini disebabkan oleh siklus daya beli konsumen yang meningkat saat libur akhir tahun. Jadi, momen inilah yang bakal dimanfaatkan Huawei untuk memasarkan ponsel layar lipatnya.

    Andai tidak ada aral melintang, Huawei Mate X kemungkinan bakal diluncutkan sebelum Festival Musim Semi Tiongkok yang berlangsung awal tahun 2020.

    Huawei sendiri hingga saat ini belum membeberkan alasan penundaan peluncuran Mate X.

     

    Berita Terkait:

    Tags : Huawei 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini