icon-category Travel

Ini Cara Packing Praktis buat Liburan

  • 19 Dec 2017 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.idRasanya ingin mengemas semua barang saat hendak pergi berlibur, namun kebayang repotnya membawa barang bawaan segitu banyak. Kami rangkum tips praktis dari berbagai sumber, supaya kita tidak perlu membawa banyak barang yang malah bisa jadi hanya menjadi beban di perjalanan liburan akhir tahun yang menyenangkan ini.

    1. Rencana Kegiatan

    Agar mengetahui kebutuhan barang apa saja yang perlu dibawa, maka diperlukan perencanaan kegiatan liburan. Misalnya, berapa lama waktu berlibur, suasananya, apakah di berlibur di pegunungan yang dingin, berenang, akan menghadiri pesta, bersepeda, dan lainnya. Dengan begitu, dapat mempersiapkan kebutuhan pakaian dan obat-obatan.

    1. Membuat Daftar Barang

    Membuat daftar barang-barang bawaan akan membantu kita dalam packing. Kita bisa menyiapkan daftar kebutuhan barang jauh-jauh hari, mencatat apa saja yang perlu dibawa dan benar-benar diperlukan.

    1. Membawa Barang Portable

    Dalam mengemas barang, utamakan membawa perlengkapan yang portable dan berukuran compact, seperti sabun cair, shampoo, dan pasta gigi berukuran kecil saja. Handuk juga berukuran kecil.

    1. Menempatkan Dokumen dalam Kotak Kecil

    Barang-barang bawaan sebaiknya dikemas dalam kotak-kotak satuan, seperti menempatkan dokumen berupa kartu identitas, paspor, visa, dan lainnya sehingga dapat diselipkan di dalam koper dengan rapi. Selain itu, perlengkapan toiletris, dan obat-obatan. Untuk barang yang mudah habis pakai, sebaiknya tidak dibawa bila bisa dibeli di tempat liburan.

    1. Pakaian Tidak Tebal

    Membawa baju atau pakaian yang tidak terlalu tebal, sehingga dapat dipacking dengan cara digulung. Pakaian kasual untuk liburan seperti T-shirts cukup praktis dan tidak makan tempat. Bila terpaksa harus bawa baju tebal karena cuaca yang dingin di tempat liburan, bisa disiasati dengan memakai pakaian double.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini