icon-category Startup

Ini Cara Pakai Jangkau, Aplikasi Buatan Basuki Tjahaja Purnama

  • 12 Aug 2021 WIB
  • Bagikan :

    Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Instagram @basukibtp)

    Uzone.id - Untuk membantu anak-anak Indonesia yang tidak mampu membeli gawai (laptop, smartphone), sulit menggunakan gawai dan bahkan tidak mampu membeli pulsa internet, kini sudah hadir aplikasi bermana Jangkau yang dibuat atas gagasan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melalui BTP Foundation.

    Komisaris Utama Pertamina dan juga mantan Gubernur DKI Jakarta itu membuat Jangkau bekerja sama dengan Beneran Indonesia siap membagikan 1.000 gawai bagi anak-anak Indonesia yang membutuhkan.

    "Namun, tidak hanya sekedar membagikan gawai, program ini juga akan memberikan anak-anak ini kecakapan dan keahlian khusus, sehingga setiap gawai bisa menjadi senjata agar mereka bisa berdampak bagi sesama, bagi masyarakat dan bangsa," kata Ahok melalui akun Instagram @basukibtp, yang mendapat centang biru.

     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     

    A post shared by Basuki T Purnama (@basukibtp)

    Ahok mengaku mendapat banyak pertanyaan bagaimana cara mengajukan permohonan melalui aplikasi Jangkau. Kemudian, suami Puput Nastiti Devi ini menjelaskan cara dan daftar permohonan yang dapat diajukan melalui Jangkau.

    "Download segera, aplikasi Jangkau sudah tersedia di Appstore maupun Playstore. Info lebih lengkap, silakan menghubungi nomor kontak yang tertera," tulis Ahok.

    Menurutnya, selain berdonasi, kamu juga bisa melakukan permohonan sumbangan melalui aplikasi Jangkau. Permohonan itu bisa untuk biaya pendidikan, sembako (beras, minyak goreng, ikan sarden), masker medis dan non medis, APD (baju APD, kacamata google, sarung tangan APD), kursi roda, tongkat (tongkat jemuran, buta, ketiak, cakram), kacamata baca (plus), popok dewasa (M, L, XL).

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini