icon-category Technology

Ini Dampak Internet Menurut Ilham Habibie

Kebutuhan Internet menjadi sangat penting bagi masyarakat saat ini. Meski begitu, dampak internet juga bisa membawa masalah tersendiri, khususnya ketika belum dimanfaatkan dengan baik.

“Apa yang harus kita pelajari dari internet adalah, kita harus mempelajari bagaimana menggunakan internet untuk memajukan kita,” tegas pendiri Berkarya! Indonesia, Ilham Habibie, di acara Extramarks Smart Challenge, di Jakarta, Jumat (20/07/2018).

Menurutnya, saat ini banyak sekali informasi di internet yang dapat diakses secara gratis. Tapi sayangnya, hal itu juga berdampak pada cukup sulitnya untuk memilah informasi yang berkualitas dan yang tidak berkualitas atau hoax.

Ilham memberikan satu cara bagi yang masih bingung untuk memilih antara informasi yang benar ataupun tidak. Caranya adalah dengan mencari informasi di tempat informasi yang benar, valid, dan juga kredibel.

“Banyak sekali informasi di internet yang cuma-cuma, tapi kita harus memilih mana yang berkualitas atau tidak,” katanya.

“Bagaimana kita harus memilih informasi benar atau tidak? Caranya adalah dengan mencarinya di tempat informasi yang benar,” sambungnya.

Ilham juga memberikan prediksinya bagaimana perkembangan internet di masa yang akan datang, khususnya di Indonesia. Ia mengungkapkan bahwa di masa depan, internet dapat digunakan untuk memproduksi atau berbuat sesuatu yang membuat kehidupan manusia jauh lebih baik lagi.

“Di masa depan, internet bisa digunakan untuk memproduksi. Jadi, jangan gunakan internet untuk informasi atau komunikasi saja, tapi juga untuk memproduksi atau berbuat sesuatu,” pesan Ilham. (FHP/HBS)

Artikel Ini Dampak Internet Menurut Ilham Habibie dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Tags : Extramarks 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini