home ×
Digilife

Ini Dia Konten Kreator yang Dapat Rp 2,9 Triliun dari TikTok

11 August 2020 By
Ini Dia Konten Kreator yang Dapat Rp 2,9 Triliun dari TikTok
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - TikTok mengumumkan gelombang pertama dari sejumlah konten kreator yang mendapatkan sejumlah uang dari setiap video yang mereka buat di platform tersebut.

Seperti janji mereka, TikTok menyiapkan uang hingga USD 200 juta atau setara Rp 2,9 triliun untuk dibagikan. Setidaknya ada 19 pembuat konten, termasuk David Dobrik, Brittany Tomlinson, Cheyenne Jaz Wise, Justice Alexander, Michael Le, Marissa Ren dan Ross Smith.

Konten kreator yang dipilih oleh TikTok ini ada yang merupakan YouTuber terkenal seperti David Dobrik, atau dengan latar belakang non-media tetapi mampu membangun pengikut yang substansial.

Baca juga: Facebook Hingga TikTok Harus Bayar Pajak Mulai 1 September

Jadi yang mendapatkan uang ini adalah konten kreator yang hanya punya followers banyak saja.

Misalnya, Dr. Fayez (@lifeofadoctor), seorang dokter yang telah mengumpulkan lebih dari 500.000 pengikut di aplikasinya sejak memulai TikTok pada tahun 2019.

Ia dikenal karena meluruskan kesalahpahaman umum dalam perawatan kesehatan, atau memberikan pandangan sekilas kepada para pendengarnya tentang kehidupan sehari-harinya sebagai seorang dokter.

Baca juga: Twitter Tertarik Beli TikTok?

Contoh lain, Matt Gresia (@mattgresia) adalah seorang pengusaha yang menggunakan TikTok untuk mengajarkan keterampilan bisnis kepada lebih dari 13 juta pelanggannya.

Agar pembuat konten dipertimbangkan untuk mendapatkan dana, mereka harus "berusia 18 tahun ke atas, memenuhi dasar 10 ribu pengikut, telah memperoleh setidaknya 10 ribu tayangan video dalam 30 hari terakhir, dan memposting konten asli" yang tidak melanggar pedoman komunitas perusahaan.

Sebagai perbandingan, Program Pembuat Konten YouTube, yang memungkinkan orang memonetisasi konten mereka melalui iklan, mengharuskan pembuat memiliki lebih dari 1.000 pelanggan dan memperoleh lebih dari 4.000 jam waktu menonton selama 12 bulan terakhir.


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article