Music

Penyanyi yang Jadi Inspirasi Afgan

  • 07 March 2016
  • Bagikan :
    | March 7, 2016 4:39 am

    Tak diragukan lagi, suara emas Afgan membawanya menjadi salah satu penyanyi muda terbaik yang dimiliki Indonesia. Di balik suara dan gaya bernyanyinya yang khas, Afgan ternyata memiliki sosok penyanyi yang telah menginspirasinya sejak lama.

    Di hadapan para penonton BNI Java Jazz Festival 2016, Afgan mengungkapkan ada satu sosok penyanyi yang ia idolakan sejak lama. Penyanyi ini, lanjut Afgan, merupakan sosok yang membuatnya mulai senang mendengar musik.

    Selain itu, Afgan mengatakan penyanyi ini memberikan pengaruh yang cukup besar bagi karier bermusiknya di tanah air. Pasalnya, dia memberikan pengaruh dalam gaya bernyanyi pria kelahiran 27 Mei 1989 ini.

    “Brian McKnight,” kata Afgan dari atas panggung BNI Hall, Ahad (6/3). (Di Java Jazz, Isyana Hadiahkan Lagu untuk Ibunda).

    Oleh karena itu, dalam Afgan: Back to the 90s Roots, Afgan menyanyikan dua lagu dari penyanyi RnB sekaligus penulis lagu tersebut. Dua lagu Brian McKnight yang dinyanyikan Afgan secara medley ialah 6, 8, 12 dan Back At One.

    Kedua lagu dari Brian McKnight tersebut sempat populer pada 1999 dan masih digandrungi hingga saat ini. Oleh karena itu, saat Afgan mulai menyanyikan 6, 8, 12 dan Back At One, para penonton yang memadati BNI Hall menyahutnya dengan antusias.

    Sebagian dari penonton bahkan ikut bernyanyi bersama Afgan sambil kembali bernostalgia ke masa 90’an. “Saya menyanyikan lagu-lagu 90s karena lagu-lagu ini yang menginspirasi saya jadi penyanyi,” kata Afgan.

     
    Tags : republika javajazz Afgan