icon-category Auto

Ini Fitur Motor Listrik United T1800 yang Paling Disukai Pengguna

  • 08 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    United T1800 (Foto: Uzone.id)

    Uzone.id - Andri, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), sengaja memilih motor listrik United T1800 untuk menemani aktivitas pulang-pergi rumah kantor, Depok-Senayan, yang diperkirakan jauhnya 30 km.

    Andri mengaku kepincut dengan United T-1800 karena fitur-fiturnya yang sudah canggih. Dia paling suka fitur Turbo. 

    "Karena dengan dia (motor listrik United) ada turbonya, walaupun itu disebutnya motor listrik, tapi saya memperlakukan dia bisa sama seperti motor biasa. Artinya, speed yang dia kasih, hampir sama kaya motor konvensional. Walaupun dibilang mungkin motor listrik lainnya bisa lebih cepet, tapi kan saya bukan orang yang butuh sangat cepet banget tapi pada saat dibutuhkan untuk cepat," tutur Andri saat ditemui Uzone.id di kawasan Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

    BACA JUGA: Elon Musk Pamer Potongan Rambut Mohawk

    Selain itu, Andri ungkap keunggulan motor listrik yang dijual mulai Rp27 jutaan ini dibandingkan kompetitor tidak memiliki belt. Tadi, tenaga dari mesin langsung disalurkan ke roda belakang. Dia juga suka dengan bodi United karena menurutnya lebih nyaman.

    "Tadinya saya pikir ini kalau untuk boncengan gimana ya, ternyata buat boncengan juga ga masalah dan mungkin ada sebagian yang bilang 'oh itu kan karena bawa sendiri, gimana bawa penumpang ternyata enak. Memang, ada kekurangannya pada saat jalan, misalkan kita berdua tapi selama ini ya gak masalah, masih tetap sama, dari motor konvensional juga sama aja," kata dia.

    Kemudian, Andri juga memberikan tips bagi masyarakat yang ingin membeli motor listrik. Pertama, kata dia, gali dulu informasi seputar motor-motor listrik dan bisa didapatkan di YouTube.

    "Segala macam tentang motor-motor ini dari pilihan-pilihan ini mana sebenernya yang cocok sama kita, karena kita mau menggunakannya kita tahu sendiri kan kita memakainya kaya gimana," tutur dia.

    Jika orang ingin motor yang bisa ngebut tapi inginnya motor listrik, menurut Andri, bisa ada pilihan lain. Namun, dia memilih United karena kenyamanannya.

    BACA JUGA: Honda Indonesia Hentikan Penjualan Civic RS Hatchback, Sisa 21 Unit

    "Kenyamanan itu kan kita sendiri yang buat. jadi untuk motor itu kita bisa nentuin pilihan itu kita yang mau motor yang mana," katanya.

    Untuk penggunaannya sendiri mungkin banyak yang harus belajar lagi saat menggunakan motor listrik karena bisa kita yang harus menyesuaikan.

    Jika biasa pakai motor konvensional maka sudah terbiasa menggunakannya. Namun, bagi Andri termasuk yang tidak rutin merawat motor.

    "Untuk yang ragu-ragu, salah pilih ga ya? Paling tidak kita melihat lagi motor ini apakah dia punya purna jualnya, service nya, bagaimana menciptakan kenyamanannya, itu yang nanti akan jadi pilihan-pilihan motor apa yang akan di pakai," kata dia.

    "Kalau masih ada yang pakai dua motor, yakni motor konvensional dan listrik, nanti dia akan coba membandingkan sendiri, tapi kalo saya, kayanya udah full fokus beralih ke listrik," imbuhnya. "Pokoknya nanti akan kebentuk sendiri gimana kita cara pakainya, akan terasa beda sendiri."

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini