icon-category Digilife

Ini Imbauan Jokowi di Twitter Soal Varian Omicron Sambangi RI

  • 17 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Foto: dok. Twitter @jokowi

    Uzonel.id – Presiden Joko Widodo memanfaatkan platform media sosialnya untuk mengunggah tanggapan dan berbagi beberapa imbauan kepada warganet terkait varian virus Omicron yang sudah sambangi Indonesia.

    Melalui video pendek berdurasi dua menit, Jokowi mengunggahnya ke akun resmi Twitternya pada hari ini, Kamis (16/12).

    “Seperti yang sudah disampaikan Menteri Kesehatan, Omicron sudah terdeteksi di wilayah Indonesia. Ini memang suatu pergerakan yang tidak terelakkan, karena salah satu karakter varian ini adalah penularan yang sangat cepat,” ungkap Jokowi.

    Baca juga: Jokowi Pernah Dibisikin Zuckerberg Soal Metaverse

    Ia mengatakan bahwa sekarang yang harus dilakukan oleh warga adalah bersama-sama berupaya sekuat tenaga tidak meluas di Tanah Air jangan sampai terjadi penularan lokal.

    “Kita harus menjaga situasi di Indonesia tetap baik. Tingkat penularan kita harus tetap bertahan di bawah satu dan menjaganya agar tidak sampai melonjak lagi. Jangan sampai perkembangan ini membuat kita panik,” katanya lagi.

    Ia menyambung, “sejauh ini belum menunjukkan membahayakan nyawa pasien, terutama pasien yang sudah vaksin.”

    Baca juga: Video di Twitter Sekarang Otomatis Pakai Caption

    Jokowi kemudian meminta warga yang belum vaksin dua kali, atau bahkan yang belum vaksin sama sekali untuk segera menuju ke fasilitas-fasilitas vaksin. Pria kelahiran 21 Juni 1961 ini juga mengingatkan untuk tetap menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

    “Pemda saya minta testing dan tracing digencarkan lagi dan ditingkatkan lagi, saya minta seluruh warga dan pejabat untuk menahan diri agar tidak bepergian keluar negeri, paling tidak sampai situasi mereda,” tutupnya.

    Pembahasan “Omicron” masuk jajaran Trending Topic Twitter di wilayah Indonesia. Netizen Indonesia pun banyak yang bereaksi tentang Omicron yang sudah masuk ke Tanah Air.

     

     

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini