icon-category Sport

Ini Kunci Sukses Indonesia U-16 Bungkam Filipina U-16

  • 22 May 2017 WIB
  • Bagikan :

    Indonesia U-16 menunjukkan permainan maksimal saat membantai Filipina U-16. Anak asuh Fakhri Husaini bermain dengan tempo tinggi dan tidak memberi kesempatan lawan mengembangkan permainan.

    Timnas U-16 Indonesia pun sukses membungkam Filipina U-16 dengan skor telak 4-0 dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017) sore.

    Hasil itu menjadikan Indonesia U-16 selalu meraih kemenangan di pertandingan uji coba.

    Pelatih Fakhri Husaini mengungkapkan kemenangan pada laga uji coba internasional setidaknya meningkatkan kepercayaan diri pemain.

    “Selamat bagi Indonesia. Ini pertandingan uji coba yang sangat berarti karena pemain banyak belajar."

    Pelatih Filipina U-16, Emelio Caligdong

    Persiapan tim juga makin lebih baik sebelum berlaga di Piala AFF U-16 di Thailand, Juli mendatang.

    ”Kemenangan di uji coba internasional pertama ini menambah semangat dan motivasi pemain. Mereka juga makin percaya diri. Tim juga bermain sesuai keinginan pelatih,” kata Fakhri.

    ”Mereka tampil agresif sejak menit pertama. Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol. Hanya ada beberapa peluang yang tak membuahkan hasil karena pemain masih emosi,” ujarnya.

    Uji coba ini juga memberi pelajaran bagi pemain. Mereka bisa belajar mengantisipasi bagaimana menghadapi lawan yang bermain sederhana dan sangat disiplin menjaga pertahanan.

     

    Bek Indonesia U-16, Mokhamad Yudha (3) dikawal gelandang Filipina U-17, Buyco Luis Joaquin pada uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017).
    Bek Indonesia U-16, Mokhamad Yudha (3) dikawal gelandang Filipina U-17, Buyco Luis Joaquin pada uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017). (GONANG SUSATYO/JUARA.NET)

    ”Filipina banyak bermain bola-bola panjang. Tetapi, mereka tetap bermain sepak bola yang sederhana,” tutur Fakhri.

    ”Mereka juga disiplin mengawal pertahanan. Ini memberi banyak pelajaran bagi kami,” ujar eks kapten timnas Indonesia ini.

    Striker Rendy Juliansyah merasa senang bisa mencetak gol pertama bagi timnas U-16 pada uji coba internasional. Meski demikian, dia berharap bisa bermain lebih baik lagi.

    “Saya juga ingin mencetak lebih banyak gol untuk timnas,” kata Rendy.

    Pelatih Filipina U-16, Emelio Caligdong mengakui kesulitan menghadapi permainan cepat Indonesia U-16.

    Baca juga:

    Apalagi kondisi pemain Indonesia U-16 lebih bugar. Sedangkan, pemain Filipina U-16 masih kelelahan karena melakukan perjalanan yang cukup jauh.

    “Selamat bagi Indonesia. Ini pertandingan uji coba yang sangat berarti karena pemain banyak belajar. Harus diakui kami kesulitan menghadapi permainan cepat Indonesia,” ujar Caligdong.

     

    © Juara

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini