icon-category Gadget

Ini ‘Ramalan’ Bos Vivo tentang Tren Smartphone di 2020

  • 25 Nov 2019 WIB
  • Bagikan :

    (Vivo S1 Pro. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Uzone.id -- Sebagai brand ponsel pintar populer di Indonesia, Vivo terlihat mengikuti perkembangan tren kamera yang getol menggunakan resolusi tinggi. Apakah tren ini masih akan terus berlangsung sampai 2020?

    Menjelang akhir tahun 2019, sudah ada beberapa ponsel yang ‘mencetak rekor’ memiliki resolusi tinggi di Indonesia. Sebut saja Redmi Note 8 Pro dari Xiaomi dan Realme XT yang sama-sama mengusung resolusi 64MP. 

    Sementara ponsel Xiaomi lainnya, yaitu CC9 Pro juga sudah dirilis di China dengan kamera utama 108MP menggunakan lensa Samsung ISOCELL Bright HMX. 

    Vivo sendiri selama memasarkan produknya di Indonesia, paling banter resolusi kameranya 48MP. Resolusi ini disematkan di ponsel pintar teranyarnya, yakni Vivo S1 Pro. Lantas apakah tren perang megapixel ini akan terus berlanjut sampai 2020?

    Baca juga: Dear Vivo, Gak Kepincut Bikin Ponsel Flagship?

    “Tren resolusi kamera masih akan terus berlanjut. Kamera itu sudah pasti menjadi salah satu fokus dari ponsel pintar ya, khususnya bagi Vivo karena menyasar kaum muda yang melihat kamera sebagai bagian penting dari ponsel,” ucap Senior Brand Director Vivo Mobile Indonesia Edy Kusuma saat ditemui beberapa awak media di Jakarta, Senin (25/11).

    Khusus untuk kamera Vivo, Edy mengatakan perusahaannya menyerahkan ke tim riset dan pengembangan untuk menentukan inovasi kamera seperti apa yang akan dihadirkan di kemudian hari agar bisa bersaing di tengah padatnya persaingan pasar smartphone di Indonesia. 

    “Kamera akan terus menjadi aspek penting, minimal sampai akhir tahun 2020,” kata Edy.

    (Vivo S1 Pro. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Dia melanjutkan, “selain kamera, persaingan RAM juga bakal jadi sesuatu. RAM dan kamera itu harus dibarengi ya besarnya. Selain kamera canggih dan agar penggunaannya lebih maksimal, maka perlu RAM yang besar juga. Untuk download dan lain-lain juga biar gak perlu pusing-pusing lagi kalau ponsel lag.”

    Jika melihat pada ponsel terbaru Vivo, yakni S1 Pro, ponsel ini memang mengusung RAM jumbo, yakni 8GB yang diselaraskan dengan memori internal 128GB. 

    Baca juga: Menyibak 5 Kamera Belakang Xiaomi Mi CC9 Pro

    Melihat RAM jumbo, tampaknya sudah diterapkan di 2019 ini, mulai dari RAM 8GB, sampai 12GB yang ada di beberapa ponsel flagship seperti Galaxy S10 dan Note 10+, serta ponsel gaming seperti Asus ROG.

    Sedangkan resolusi kamera tinggi juga sudah mulai diterapkan di awal tahun ini dan mulai terasa persaingannya ketika brand seperti Xiaomi, Oppo, Realme, hingga Vivo sendiri yang kompak merilis ponsel dengan resolusi 48MP. 

    Kalau menurut kalian gimana, gaes? Setuju gak ada ‘perang’ megapixel kamera dan RAM?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini