icon-category Entertainment

Ini Syarat Lihat Rambut Nabi Muhammad SAW di Rumah Opick

  • 13 May 2019 WIB
  • Bagikan :

    Opick dan Bebi Silvana (Foto: Uzone.id)

    Uzone.id - Kamu gak bisa sembarangan untuk bisa melihat rambut milik Nabi Muhammad SAW yang disimpan di kediaman penyanyi Opick di Komplek Pertamina, Jalan Arun Raya, Pulo Gebang, Jakarta Timur.

    Menurut suami Bebi Silvina ini, orang itu harus memenuhi persyaratan. Untuk perempuan tidak sedang menstruasi, dan harus mensucikan diri dengan mengambil air wudu.

    "Wudu dulu, yang mens gak boleh," kata Opick sebelum mempersilahkan para awak media untuk masuk dan melihat langsung rambut yang tersimpan dalam boks kaca, Minggu (12/5/2019).

     

    Baca juga: MUI Ragukan Keaslian Rambut Nabi Muhammad SAW yang Dibawa Opick

    Baca juga: Diragukan MUI, Opick Tetap Percaya Rambut Milik Nabi Muhammad

    Sehelai rambut dalam boks kaca dipercaya kepunyaan Nabi Muhammad SAW (Uzone.id)

     

    "Bahwa hatimu yang rindu, bahwa cintamu yang memuncak, kita masuk (melihat rambut Nabi Muhammad SAW)," lanjutnya.

    Kemudian, Opick menjawab pertanyaan soal persyaratan yang diberikan Dewan Ulama ketika rambut tersebut bisa diperlihatkan kepada orang-orang.

    Menurutnya, rambut tersebut harus dia jaga dan dia rawat. Selain itu, rambut itu bisa dibuka 3 kali dalam 1 tahun, yakni tanggal 1 Muharram, Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dan Isra Miraj.

    Bagi Opick tak masalah jika ternyata banyak orang yang ingin berziarah karena tempat kediamannya bisa menampung 1000-1500 orang.

    "Muat parkirnya, aman," kata Opick.

    Sayangnya, tak semua umat Islam percaya kalau rambut yang dibawa Opick adalah milik Nabi Muhammad SAW.

    Bahkan, Majelis Ulama Islam (MUI) pun meragukan keaslian rambut itu adalah kepunyaan Nabi. Namun, bagi Opick tak masalah jika ada orang Islam tak percaya keaslian rambut itu pernah menyatu dengan tubuh Nabi Muhammad SAW. 

    "Habis kepala saya dikomentar, tapi saya dapat pahala banyak hehehe, tapi gak apa-apa, gak apa-apa, ikhlaskan saja, saya bahagia sekali, jadi amanah, rambut ini lebih dari cukup bagi saya, tersenyum terus sepanjang hari he-he-he," kata pelantun 'Tombo Ati' ini.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini