home ×
Lifestyle

Ini Tanda-tanda Pasangan Anda Sedang Berbohong

30 January 2017 By
Ini Tanda-tanda Pasangan Anda Sedang Berbohong
Share
Share
Share
Share

Sungguh menyakitkan ketika pasangan Anda berbohong atau menyembunyikan sesuatu. Pasalnya, kepercayaan merupakan fondasi penting dalam sebuah hubungan.

Itu sebabnya penting bagi Anda untuk mengenali tanda-tanda jika pasangan berbohong. Hal ini bisa membantu Anda mengkomunikasikan kejanggalan pada pasangan.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut beberapa tanda pasangan Anda sedang berbohong:

1. Nada suara berubah

Umumnya, jika seseorang berbohong, maka dia akan mengubah suaranya menjadi bernada tinggi. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan lawan bicara, apa yang dilakukannya memang benar adanya.

2. Bicara terbata-bata

Namun jika Anda mulai menyimpan ekspresi tak percaya, maka pasangan mulai terbata-bata dalam menyampaikan alasannya. Jika mendengar hal ini dari bibir pasangan Anda, jangan mudah percaya.

3. Membesar-besarkan masalah

Pembohong umumnya membesar-besarkan cerita mereka untuk membuat lawan bicara percaya. Jika pasangan Anda akhir-akhir ini bertindak 'lebai', mungkin saja dia sedang menyembunyikan sesuatu dari Anda.

4. Bertindak ofensif

Ketika Anda mencoba mengonfirmasi pada pasangan dan dia bertindak ofensif, seperti berteriak, hal ini menandakan bahwa si dia khawatir kebohongannya akan terungkap. Jika Anda mendapati hal ini Anda harus curiga pasangan berbohong.

5. Mengalihkan topik

Ciri-ciri orang yang menyembunyikan sesuatu adalah kerap mengalihkan pembicaraan ketika seseorang mengonfirmasi kebohongannya. Jadi ketika Anda menanyakan sesuatu dan si dia mengalihkan topik, bisa dipastikan pasangan membohongi Anda.

6. Perubahan fisik

Jika si dia tiba-tiba berkeringat, gemetar, menggigit kuku atau tak berani menatap mata Anda, bisa dipastikan pasangan sedang mencoba menyembunyikan sesuatu dari Anda. Tanda-tanda diatas adalah gejala umum yang ditunjukkan pembohong.

 

Berita Terkait:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id