icon-category Lifestyle

Ini yang Membuat Cewek Punya Kumis Tipis

  • 03 Feb 2017 WIB
Bagikan :

Tubuh kamu yang dulu biasa-biasa aja, mulai terasa berubah setelah masuk masa puber yang ditandai mens pertama. Tambah lama, perubahan di tubuh makin terasa aja. Entah payudara yang membesar, bulu-bulu yang numbuh di sekitar alat kelamin, ketiak, dan tempat lain. Di antara teman kamu, ternyata ada loh yang ditumbuhi bulu-bulu tipis di atas bibir bagian atas dan membentuk kumis tipis.

Sebenarnya kamu nggak usah heran karena ada sebagian cewek yang punya kumis tipis. Bulu-bulu halus ini tumbuh karena pengaruh hormon jenis steroid yang namanya androgen. Seperti dikutip dari sains.me, biasanya hormon ini banyak dipunyai cowok. Tapi, jangan salah, cewek juga punya hormon androgen walaupun jumlahnya lebih sedikit. Ternyata ada juga loh cewek yang punya hormon androgen banyak dan akhirnya tumbuh bulu-bulu halus yang disebut kumis tipis di atas bibir.

Hormon androgen yang jumlahnya banyak di tubuh cewek biasanya bukan karena makanan. Kebanyakan hormon ini karena keturunan. Tapi, ada juga karena mengonsumsi obat-obatan yang mengandung steroid. Biasanya sih, obat-obatan yang mengandung steroid dipake buat ngebentuk tubuh biar lebih atletis macem atlet atau olahragawan.

So, kalo bulu-bulu yang tumbuh di atas bibir masih halus, ya, santai aja. Tapi, kalau kumis tipis itu berubah tebal, lebat, dan mengganggu penampilan apalagi sampe bikin nggak PD, kayaknya udah saatnya ngobrol sama dokter spesialis. Biasanya sih, yang kayak gini bisa disembuhin dengan melakukan terapi atau minum obat penyeimbang hormon. Jangan sampai kamu main cukur karena bisa bikin kumis tipis tambah tebal. (mns)

 

Artikel Terkait:

Posting Ini yang Membuat Cewek Punya Kumis Tipis ditampilkan lebih awal di gregetan.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : wanita kumis 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini