home ×
Gadget

Inikah Bentuk Smartphone dengan 8 Kamera Utama?

10 November 2020 By
Inikah Bentuk Smartphone dengan 8 Kamera Utama?
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Vendor teknologi berbasis di China, Lens Technology diketahui telah mematenkan sebuah desain dan teknologi kamera smartphone yang unik. Dalam smartphone tersebut disematkan 8 kamera utama di bagian bodi belakang.

Perusahaan yang di China disebut dengan Changsha Co. Ltd ini benar-benar menyiasati semua ruang di bodi belakang untuk menyematkan 8 kamera tersebut. Delapan kamera smartphone ini akan disebut dengan Octa Rear camera.

Dilansir melalui Techeblog, Selasa, 10 November 2020, Lens Technology telah mendaftarkan paten desain itu dan telah mendapat persetujuan pada 2 Oktober 2020. Tak hanya paten, desain itu juga mendapatkan WIPO atau World Intellectual Property Organization untuk perlindungan hak cipta desain secara global.

Lens Technology 8 Octa Camera Smartphone

Dalam desain yang beredar, delapan kamera tersebut disematkan masing-masing di empat sudut smartphone. Dua di bagian atas kanan, dua di atas kiri, dua di bawah kanan dan dua di bawah kiri. Posisinya melintang atau miring.

Di bagian depan tak terlihat adanya kamera selfie jadi layar tak diganggu oleh notch.

Yang menarik, dalam desain 8 kamera di smartphone itu juga diperlihatkan masing-masing sudut yang berisi dua kamera juga ditemani dengan sebuah perangkat yang diperkirakan merupakan lampu flash LED. Dua sensor kamera yang dipisahkan oleh mapu flash LED.

Ini bukan kali pertama sebuah perusahaan memutuskan untuk mendesain fotografi mobile ke jenjang yang lebih tinggi. Sebelumnya LG juga pernah mematenkan desain smartphone yang dilengkapi dengan 16 kamera.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article