home ×
Gadget

Inikah Tampang Ponsel Lipat iPhone?

03 March 2020 By
Inikah Tampang Ponsel Lipat iPhone?
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Apple dikabarkan sudah siap dengan produk terbarunya, suksesor dari iPhone 11. Mungkin namanya iPhone 12. Namun yang terpenting, Apple dirasa harus memiliki nilai jual yang keren untuk bisa mempertahankan penggemarnya.

Salah satu yang paling nmenarik adalah rencana Apple untuk mulai melakukan perubahan pada desain. Jika selama ini selalu persegi panjang, Apple ditantang untuk bisa mengadopsi ponsel layar lipat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

My vision of iPhone 12 Flip????

A post shared by Iskander Utebayev (@bat.not.bad) on

Sejak beberapa hari belakangan, sebuah video ponsel konsep iPhone 12 berkeliaran di media sosial. Dalam video tersebut, smartphone yang diduga sebagai suksesor iPhone 11 itu didesain dengan menggunakan sistem lipat.

Baca juga: Hoax Seputar Virus Corona

Sekilas desainnya mirip Samsung Galaxy Z Flip atau Motorola Razr. Namun saat kedua cangkang bertemu, di bagian depan terlihat ada layar tambahan yang menyala. Layar itu ukurannya setengah dari bodi ponsel.

Ponsel konsep ini ternyata bukan desain resmi yang dikeluarkan oleh Apple, melainkan hanya hasil halusinasi dari seorang seniman konsep bernama Iskandar Utebayev. Sampai saat ini video yang dipublikasi di Instagram itu telah menarik lebih dari satu juta pengunjung.

Utebayev mengakui jika desain hasil karyanya itu memang terinspirasi dari Samsung Galaxy Z Flip. Bedanya, jika Flip Samsung memiliki layar kecil berukuran 1 inci di cangkang depan, iPhone 12 Flip justru lebih besar lagi.

Baca juga: Pabrik iPhone Beralih Produksi Masker

Lalu, ide menarik lainnya dari Utebayev adalah teknologi sentuh yang membuat iPhone 12 Flip konsep itu bisa terbuka hanya dengan sensor sentuh. Dalam video, Utebayev hanya menyapu layar depan  dengan jempol kirinya, lalu kedua cangkang terbuka otomatis dan mulus, seperti ada motor penggeraknya.

Namun sekali lagi, desain ini hanya konsep.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id