home ×
Digilife

Instagram Bakal Menjadi Rujukan Orang Mencari Berita

17 June 2020 By
Instagram Bakal Menjadi Rujukan Orang Mencari Berita
Share
Share
Share

Uzone.id - Instagram kemungkinan besar akan menyalip Twitter sebagai sumber untuk mencari berita di tahun depan. Demikian survei yang dilakukan oleh Reuters News Digital Institute 2020.

Sekadar informasi, dua pertiga dari yang disurvei oleh Reuters News Digital Institute, berada di bawah usia 25 tahun.

Seiring dengan orang yang menghabiskan lebih banyak waktu di Instagram, berita telah memainkan peran yang lebih besar di aplikasi. Survei ini meperlihatkan 11 persen orang dari berbagai kelompok umur menggunakan Instagram untuk mencari berita, sementara 12 persen saat ini menggunakan Twitter untuk tujuan itu

Dari survei juga menunjukan, lebih dari dua pertiga koresponden menggunakan ponsel mereka untuk mendapatkan berita setiap minggu.

Baca juga: Berakibat Fatal Pakai Foto di Instagram Tanpa Izin

Dan dalam mendapatkan, mereka berita lebih cenderung mengakses informasi itu melalui jejaring sosial.

Di Amerika Serikat, 26 oersen anak berusia 18 hingga 24 tahun menggunakan Instagram sebagai sumber berita tentang  virus corona pada bulan April. Sebagai perbandingan, 14 persen menggunakan Snapchat dan 11 persen menggunakan TikTok.

Di tahun depan, survei ini percaya, bahwa Instagram menjadi rujukan utama bagi penngguna ponsel pintar untuk mencari sumber berita.

Secara global, jumlah pengguna aktif bulanan Instagram mencapai 1 miliar, dihimpun dari Hoot Suite, penyedia layanan manajemen konten media sosial.

Sementara Napoleoncat mencatat ada sekitar 61.610.000 pengguna Instagram di Indonesia per November 2019. Jika pakai perbandingan, jumlah tersebut sama seperti 22,6 persen dari populasi Indonesia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 17 June 2020 | 10:14:12

kenapa emangnya rujukan orang tiu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id