Instagram Bikin Aturan Baru Soal Iklan Produk Diet
Instagram telah memperkenalkan seperangkat aturan baru tentang promosi produk diet dan bedah kosmetik.
Dilansir dari Metro, aturan baru datang dalam dua bagian. Pertama, iklan yang berhubungan dengan diet dari deskripsi apa pun (apapun mulai dari teh detoks hingga prosedur kosmetik) hanya akan ditampilkan kepada pengguna di atas usia 18 tahun.
Kedua, produk apa pun yang punya klaim instan atau penurunan berat badan tertentu, dan terkait dengan penawaran komersial seperti kode diskon akan langsung dilarang.
Fyi, debat seputar iklan diet di Instagram telah berlangsung selama beberapa tahun.
Aktris Jameela Jamil sangat vokal soal hal tersebut. Ia sampai mendirikan akaun Instagram "I Weigh" untuk memperluas pandangan body positivity dan memerangi klaim palsu produsen produk diet.
Ia pun bekerja sama dengan Instagram dalam menyusun panduan baru ini. "Facebook dan Instagram mengambil sikap untuk melindungi kesehatan fisik dan mental orang-orang," kata Jameela.
Emma Collins, manajer kebijakan publik Instagram mengatakan ingin Instagram menjadi tempat yang positif bagi semua orang. Selain itu secara berkelanjutan mengurangi tekanan yang dirasakan akibat media sosial.
fyi, sebuah survei pada 2017 menunjukkan bahwa Instagram adalah aplikasi terburuk untuk kesehatan mental pengguna, dan itu juga dikaitkan dengan gangguan makan dan masalah citra tubuh.
Berita Terkait:
- Megan Fox Mengaku Pernah Alami Gangguan Psikologis
- Celebrity Worship Syndrome, Saat Kekaguman pada Idola Berubah Jadi Obsesi
- Pose Mengangkang, Model Keturunan Jepang-Amerika Ini Tuai Kontroversi
- Sering Unggah Swafoto Ternyata Dipandang Negatif, Berikut Temuan Peneliti
- Perangi Hoaks, Pakar Minta Pemerintah Tegas Sikapi Pengguna Medsos
Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.
Editors' Picks
Most Popular
Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini