Digilife

Instagram Bikin Fitur Cegah Pengguna Dewasa Kirim DM ke Pengguna Remaja

  • 18 March 2021
  • Bagikan :
    Instagram Bikin Fitur Cegah Pengguna Dewasa Kirim DM ke Pengguna Remaja

    Ilustrasi (Foto: Maddi Bazzocco / Unsplash)

    Uzone.id - Instagram perkenalkan kebijakan baru yang membatasi interaksi antara remaja dan orang dewasa agar platformnya lebih aman bagi pengguna muda.

    Aplikasi ini telah melarang orang dewasa mengirim pesan langsung kepada remaja yang tidak follow mereka dan memperkenalkan "petunjuk keamanan" yang akan ditampilkan kepada remaja saat mereka mengirim DM kepada orang dewasa yang telah "menunjukkan perilaku yang berpotensi mencurigakan."

    BACA JUGA: BTS Dikalahkan Lady Gaga-Ariana di Grammy, Netizen Klaim "Curang"

    Perintah keamanan akan memberi pengguna remaja opsi untuk melaporkan atau memblokir orang dewasa yang mengirimi mereka pesan.

    Perintah tersebut akan mengingatkan pengguna muda untuk tidak merasa tertekan untuk menanggapi pesan dan "berhati-hatilah saat berbagi foto, video atau informasi dengan seseorang yang tidak kamu kenal."

    Pemberitahuan akan muncul ketika sistem moderasi Instagram menemukan perilaku mencurigakan dari pengguna dewasa.

    Instagram tidak memberitahu secara detail tentang bagaimana sistem ini beroperasi, tapi mengatakan perilaku mencurigakan seperti itu bisa mencakup pengiriman "sejumlah besar permintaan pertemanan atau pesan kepada orang-orang yang berusia di bawah 18 tahun."

    Aplikasi milik Facebook ini mengatakan, fitur tersebut akan tersedia di beberapa negara bulan ini dan tersedia secara global "segera". (The Verge)

    VIDEO Perang Melawan China, Amerika Pakai Artificial Intelligent Ketimbang Nuklir

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini