home ×
Digilife

Instagram Down Jadi Trending Topic, Akun Kamu Bermasalah Juga?

02 September 2021 By
Instagram Down Jadi Trending Topic, Akun Kamu Bermasalah Juga?
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Twitter dihebohkan dengan adanya trending topic Instagram Down. Rupanya sejak kemarin beberapa pengguna mengeluhkan tidak bisa mengakses Instagram, bahkan hingga artikel ini diturunkan, pukul 15.00 WIB, Kamis, 2 September 2021.

Menurut data DownDetector, kebanyakan orang yang mengeluhkan Instagram Down berasal dari India. Mereka mengaku tidak bisa mengakses aplikasi Instagram di Android maupun di iOS. Namun begitu, WhatsApp dan Facebook masih bisa diakses walaupun keduanya berada di satu bendera dengan Instagram.

Baca juga: Instagram Minta Tanggal Lahir Pengguna

Menurut Down Detector, masalah pertama kali muncul bagi banyak orang sekitar pukul 10 atau 11 malam, dan masih berlangsung. Sepertinya AS sebagian besar terhindar dari masalah. Dilihat dari tweet yang muncul di Twitter di bawah #instagramdown, sepertinya masalah tersebut hanya mempengaruhi sebagian besar pengguna di India.

Di Indonesia sepertinya mengalami masalah yang sama dengan India. Redaksi Uzone sendiri belum bisa memperbaharui timeline di Facebook. Saat kami refresh terdapat notifikasi 'Tidak dapat memuat ulang kabar beranda'.

Namun sebagian redaksi mengaku masih bisa mengakses Instagram dan memposting konten baru. Jadi sepertinya tidak semua orang pengguna Instagram mengalami masalah aplikasi down.

Baca juga: Keamanan Facebook, Instagram dan TikTok Paling Dikhawatirkan Pengguna Internet

Dari situs down detector, sampai pukul 14.00 WIB sudah ada lebih dari 2600 laporan terkait dengan Instagram Down. Kebanyakan report menyasar akses ke aplikasi, yakni sebanyak 50 persen, sedangkan masalah koneksi ke server sekitar 29 persen dan masalah website mencapai 20 persen.

Jika Instagram tak lagi down, coba buka Instagram Uzone dan laporkan di kolom komentar ya!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id