home ×
Digilife

Instagram Mau Hilangkan Fitur Kirim Postingan Feed ke Story?

04 February 2021 By
Instagram Mau Hilangkan Fitur Kirim Postingan Feed ke Story?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id – Salah satu fitur Instagram yang memungkinkan pengguna buat membagikan unggahan feeds ke story jadi salah satu yang banyak digemari. Biasanya, fitur ini dimanfaatkan bagi mereka yang punya banyak pengikut buat memberi tahu adanya unggahan baru. Bahkan beberapa akun bisnis juga memanfaatkan fitur satu ini sebagai salah satu metode promosi.

Sayangnya, muncul kabar kalau Instagram bakal menghilangkan fitur tersebut dan lagi dalam masa uji coba bagi pengguna tertentu di beberapa negara.

Bukan tanpa alasan, rencana penghilangan fitur ini kabarnya menjawab beberapa keluhan pengguna yang merasa fitur tersebut menjengkelkan karena membuat mereka harus melihat postingan yang sama dari suatu akun secara berulang baik melalui unggahan di feeds maupun story.

Respon berupa uji coba dari pihak Instagram ini pertama kali diungkap oleh Matt Navarra, prakitisi terkenal di industri media sosial sekaligus mantan bos divisi media sosial dari media teknologi TheNextWeb, melalui cuitannya di Twitter.

Yang perlu menjadi perhatian, ketentuan ini kabarnya tidak berlaku bagi unggahan berupa IGTV atau Reels, jadi hanya sepenuhnya berlaku bagi unggahan berbentuk feeds biasa.

Mengutip Social Media Today, Rabu (3/2) penghilangan fitur ini masih sebatas rencana dan sekali lagi baru berupa uji coba di beberapa negara tertentu, berdasarkan keterangan dari pihak Instagram masih belum dipastikan kalau rencana ini bakal terealisasi untuk semua pengguna di waktu yang akan datang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article