icon-category Technology

Instant Tethering Jadi Fitur Andalan Terbaru di Android 7.1.1

  • 24 Jan 2017 WIB
Bagikan :

Banyak fitur pembaharuan yang dihadirkan Android 7.1.1 yang dianggap Google akan menguntungkan para penggunanya, seperti halnya Instant Tethering.

Fitur ini diungkapkan perusahaan akan mampu mengakomodir kemudahan penggunanya dalam berbagi koneksi. Keuntungan yang akan didapat pengguna dalam Android versi tersbaru ini lebih ditunjukkan bagi pengguna lebih dari satu perangkat.

Instant tethering adalah koneksi berbagi akses internet untuk membuka area hotspot secara langsung. Dalam versi Android 7.1.1, fitur ini akan bekerja secara otomatis saat perangkat lain kehilangan koneksi internet secara otomatis.

Fitur instant Tethering bekerja secara otomatis dan akan terlebih dahulu meminta izin untuk menambatkan koneksi kepada perangkat lain, baik itu smartphone maupun tablet berbasis Android.

Dalam penyediaannya sendiri, pengguna diungkapkan tidak perlu lagi harus bersusah payah melakukan pengaturan khusus karena semua bekerja secara otomatis setelah mendapatkan izin.

Seperti dikutip dari laman phonearena, instan tethering yang hadir pada Android versi 7.1.1 adalah fitur baru yang hadir untuk perangkat Nexus dan Pixel. Dua smartphone yang memang didahulukan untuk mengadopsi sistem Android 7.1.1 dibandingkan perangkat lainnya.

Baca : 
Ini Dia Beberapa Kendala Yang Terjadi Pada Android Nougat
15 Smartphone Samsung Bakal Nikmati Update Android 7.0 Nougat
Update Android 7.0 Nougat untuk LG G5 Akan Diinformasikan Lewat Notifikasi

Dengan terlebih dahuulu mengadopsi Android terbaru, Instant Tethering akan secara otomatis tersedia pertama untuk perangkat Nexus dan Pixel yang berjalan pada Android 7.1.1. 

Namun demikian, Nexus 9 dan Pixel C diungkapkan tidak dapat mengirimkan sinyal Wi-Fi yang terhubung ke ponsel lain jika perangkat tersebut tidak kompatibel. Fitur ini bisa bekerja pada Android versi Marshmallow serta Nougat.

Untuk melihat kehadiran fitur ini, para pengguna Nexus dan Pixel bisa mengakses ke halaman menu pengaturan di dalamnya akan ditampilkan daftar untuk fitur baru. Namun, jika fitur Instan Tethering tidak hadir di dalamnya, kemungkinan fitur ini masih dalam versi beta yang diberikan pada beberapa perangkat yang dikhususkan saja.

The post Instant Tethering Jadi Fitur Andalan Terbaru di Android 7.1.1 appeared first on ArenaLTE.com.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini