icon-category Ramadan

Integrasi Jaringan Sudah 100 Persen, Indosat Pede Hadapi Lonjakan Lebaran

  • 13 Apr 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id — Menjelang periode mudik lebaran Idul Fitri 1444 H, Indosat Ooredoo Hutchison berhasil memenuhi target mereka untuk merampungkan jaringan IM3 dan Tri hingga 100 persen dalam waktu satu tahun.

Integrasi jaringan dengan teknologi MOCN (Multi Operator Core Network) ini tersebar di lebih dari 46 ribu sites di seluruh Indonesia yang mana akan memberikan peningkatan kualitas layanan bagi masyarakat.

“Seiring selesainya integrasi sites, kedua brand kini dapat memaksimalkan spektrum frekuensi yang ada untuk memberikan pengalaman yang mengesankan kepada seluruh pelanggan,” kata Vikram Sinha, CEO Indosat Ooredoo Hutchison dalam acara Media Update Jaringan Indosat, Rabu, (13/04).

Dengan ini, Vikram juga memastikan kalau Indosat siap mendukung tingginya kebutuhan telekomunikasi digital dengan layanan maksimal untuk momen Lebaran dan mudik yang sebentar lagi dirasakan.

alt-img

Sementara itu, lonjakan trafik data diprediksi naik 20 persen dibanding hari biasanya selama libur lebaran ini seiring meningkatnya penggunaan aplikasi berbasisi video seperti TikTok dan YouTube.

Indosat telah mengantisipasi peningkatan ini dengan tambahan kapasitas sekitar data 30 persen untuk lonjakan trafik data harian.

Dengan rampungnya integritas jaringan ini, pengalaman internet diklaim lebih cepat hingga 2 kali lipat, kecepatan unduh dan juga latensi turut meningkat sekitar 20 persen untuk layanan utama gaming dan video streaming.

Tak hanya itu saja, layanan Indosat kini dapat dinikmati di seluruh Indonesia dengan tambahan lebih dari 700 kecamatan. Tak hanya itu, kualitas layanan indoor juga sudah lebih baik lagi dengan tambahan 32 persen populasi.

Sekitar 400 titik pusat keramaian juga dilakukan di seluruh tempat di Indonesia, mulai dari masjid hingga pelabuhan untuk mengantisipasi hambatan mobilitas pelanggan saat mudik. 

Indosat turut melakukan optimalisasi jaringan di 9 jalur kereta, 17 jalan tol termasuk tol Jakarta-Surabaya, dan 30 jalan non-tol seperti Padang-Bukittinggi serta Banjarmasin-Martapura. 

Tak cukup sampai disitu, demi memaksimalkan layanan, Indosat juga akan menghadirkan command center fisik terpusat sejak H-3 Lebaran yang didukung lebih dari 2 ribu petugas teknis, tim Indosat Network Operation Center (INOC) dan Indosat Service Operation Center (ISOC) yang siap sedia selama 24/7.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Tags :

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini