home ×
Auto

Integrasi Tol Jakarta-Cikampek Diberlakukan, Atas Bawah Tarifnya Sama

18 November 2020 By
Integrasi Tol Jakarta-Cikampek Diberlakukan, Atas Bawah Tarifnya Sama
Share
Share
Share
Share

Foto: Jasa Marga

Uzone.id - Jasa Marga mulai memberlakukan tarif teringrasi Jakarta-Cikampek, termasuk tol layang yang selama ini belum dikenakan tarif.

Langkah ini sekaligus membuat tarif tol Jakarta-Cikampek jadi lebih mahal, meski di sisi lain, lebih praktis karena hanya perlu melakukan sekali pembayaran.

Menariknya adalah, tarif terintegrasi tol Jakarta-Cikampek itu berlaku sama baik untuk yang lewat bawah, alias jarak pendek dan juga untuk yang lewat tol layang.

BACA JUGA: Dorna Umumkan Indonesia Masuk Kalender MotoGp 2021

Kenapa tarifnya disamakan ya? Padahal kan kalau lewat bawah tidak mengakses tol layang, tapi tetap diberlakukan tarif seperti halnya naik ke atas?

“Pertanyaan yang sering kami terima pada masa sosialisasi ini adalah kenapa pengguna jalan yang tidak lewat atas harus terdampak perubahan tarif," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru, dikutip website resmi Jasa Marga.

Hal ini, tambah Heru, karena manfaat yang diterima pengguna jalan jarak dekat adalah distribusi lalu lintas lebih merata sehingga kelancaran di Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah dapat dirasakan cukup signifikan.

Integrasi ini bisa menjadi solusi untuk mengurai kepadatan kendaraan, sehingga dapat mengembalikan manfaat Jalan Tol Jakarta Cikampek yang lebih efisien bagi penggunanya.

Heru pun menjelaskan bahwa Jasa Marga akan terus meningkatkan pelayanan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated yang akan dirasakan para pengguna jalan tol.

VIDEO Mitsubishi Xpander Black Edition + Bonus Scene Xpander Cross Rockford Fostgate

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article