home ×
Gadget

Intel Pamerkan Chipset Lakefield untuk PC yang Bisa Dilipat

11 June 2020 By
Intel Pamerkan Chipset Lakefield untuk PC yang Bisa Dilipat
Share
Share
Share

(Foto: Tech Shout)

Uzone.id - Intel memamerkan prosesor barunya dengan nama sandi Lakefield yang diperuntukan bagi perangkat hybird, seperti PC dengan layar lipat dan ganda.

Nantinya, prosesor Intel Core i5 dan i3 yang berbasis Lakefield serta teknologi Intel Hybrid Technology mempunyai kinerja yang lebih intens, menyeimbangkan daya, dan optimasi kinerja.

“Chipset Lakefield sepenuhnya kompatibel dengan aplikasi Windows 32-dan 64-bit,” ujar pihak Intel, seperti dikutip dari Tech Shout, Kamis (11/6).

Baca juga: Tinggalkan Intel, Apple Bikin Chipset Mac Sendiri

Para konsumen akan merasakan chipset ini dalam perangkat seperti komputer Samsung Galaxy Book S dan Lenovo ThinkPad X1 Fold, yang merupakan PC lipat pertama di dunia.

Memanfaatkan teknologi pengemasan 'Foveros 3D' Intel dan menampilkan arsitektur CPU hybrid untuk skalabilitas daya dan kinerja, prosesor Lakefield adalah yang terkecil untuk memberikan kinerja Intel Core.

Baca juga: Laptop Bakal Pakai Charger USB-C

Chip baru ini memberikan kompatibilitas penuh aplikasi Windows 10 dengan ukuran 56 persen lebih kecil dan masa pakai baterai yang lebih lama. Sehingga memberikan OEM lebih banyak fleksibilitas dalam desain faktor bentuk di seluruh perangkat layar tunggal, ganda ataupun lipat.

“Chip Lakefield memungkinkan komunikasi real-time antara CPU dan penjadwal OS untuk menjalankan aplikasi yang tepat pada core yang tepat, memberikan kinerja grafis hingga 1,7 kali lebih baik,” ujar pihak Intel.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 16 June 2020 | 14:12:52

keren itu keluaran dari intelnya sendori

Hakim Deku 14 June 2020 | 07:58:22

memang teknologi sekarang sangat canggih

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id