icon-category Gadget

Intel Umumkan Tiger Lake, Begini Kemampuannya

  • 07 Jan 2020 WIB
  • Bagikan :

    (Foto: Engadget)

    Uzone.id - Setelah menjadi desas-desus, Intel akhirnya mengumumkan kehadiran chipset generasi terbarunya pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020.

    Di atas panggung, nama Tiger Lake, platform mobile Core generasi terbaru Intel, dipastikan akan datang akhir tahun ini. Demikian dikutip dari Uzone.id dari Engadget.

    Dan untuk membuktikannya, Intel mengeluarkan tablet OLED 17 inci yang dapat dilipat, dengan nama kode Horseshoe Bend, sebagai contoh dari apa yang dapat dicapai oleh chip masa depan.

    Baca juga: Dell Alienware UFO, PC Gaming Portabel

    Sejauh ini, Intel mengatakan Tiger Lake akan menampilkan peningkatan kinerja dua kali lipat dibandingkan sebelumnya. Peningkatan besar untuk pemrosesan AI dan Thunderbolt 4, yang akan empat kali lebih cepat dari USB 3.0.

    Ini juga akan menjadi pertama kalinya Intel akan membangun chip kinerja tinggi pada 10nm +, dan tentu saja, itu akan termasuk grafis Xe, yang katanya akan cocok dengan beberapa GPU khusus.

    Baca juga: Kamera di Ponsel Ini seperti Hilang

    Beberapa kemampuan lain yang sempat disebutkan adalah prosesor ini mampu memberikan kecepatan clock cukup tinggi namun memakan daya tak terlalu besar, hanya sekita 15 hingga 25 watt saja.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini