home ×
Auto

Interior Jaguar Land Rover Akan Terbuat dari Limbah Plastik

01 October 2020 By
Interior Jaguar Land Rover Akan Terbuat dari Limbah Plastik
Share
Share
Share
Share

Land Rover Defender (Foto: Instagram @landrover)

Uzone.id - Jaguar Land Rover akan memanfaatkan Econyl, nilon untuk bahan interior kendaraan mereka yang berasal dari limbah plastik di laut dan tempat pembuangan sampah.

Econyl merupakan merek benang sintesis yang diproduksi grup manufaktur serat sintesis Aquafil, dengan mendaur ulang plastik, potongan kain pakaian, jaring ikan, dan limbah plastik di laut.

Limbah tersebut dikumpulkan dari seluruh dunia, dan kemudian dikirim ke pusat pengolahan di mana limbah tersebut dianalisis, diolah, dan disiapkan untuk dimasukkan ke dalam pabrik kimia.

BACA JUGA: Program Tukar Tambah dengan Suzuki XL7, Ertiga dan S-Cross

Nilon tersebut dipecah menjadi bentuk mentah lewat proses depolimerisasi. Nilon mentah yang telah diproses kemudian diubah menjadi benang Econyl.

Benang Econyl yang telah diregenerasi punya karakteristik kimia dan kinerja yang sama dengan bahan baku berasal dari fosil, menurut Jaguar Land Rover, seperti dikutip Uzone.id dari Paultan.

Benang Econyl bisa diproses jadi serat untuk lantai karpet, tekstil serta alas lantai kendaraan Jaguar Land Rover di masa depan.

Tujuannya, agar lebih ramah lingkungan memberikan kepada pelanggan produk premium yang tahan lama.

Komponen ramah lingkungan tidak terbatas pada karpet dan lantai, saat ini mobil Range Rover Evoque, Range Rover dan Jaguar I-Pace menawarkan trim interior opsional Kvadrat, yang merupakan kombinasi wol dan kain suede yang terbuat dari 53 botol plastik daur ulang per kendaraan.

Bahan daur ulang yang dipakai oleh Aquafil dalam produksi Econyl, setara 10 ribu ton benang mentah. Itu akan menghemat 70 ribu barel minyak mentah dan menghindari 65.100 ton emisi karbon.

Komitmen Jaguar Land Rover bikin interior kendaraan yang berkelanjutan dari bahan daur ulang bagian dari misi Destination Zero, yakni mencapai masa depan tanpa emisi, tanpa kecelakaan, dan tanpa kemacetan di seluruh fasilitasnya, seperti di Advanced Product Creation Center (APCC) di Warwickshire.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article