icon-category Travel

Intip 3 Lokasi Liburan Maia Estianty di Roma

  • 26 Jun 2019 WIB
  • Bagikan :

    Maia Estianty dan Irwan Mussry. (Foto: Instagram @maiaestiantyreal)

    Uzone.id - Roma kaya akan peninggalan sejarah. Ibu kota Italia ini juga jadi salah satu destinasi wisata top dunia yang berhasil menarik perhatian jutaan pelancong setiap tahun.

    Roma juga berhasil mencuri perhatian Maia Estianty. Baru-baru ini, ia bersama Irwan Mussry, suaminya, berkunjung ke Roma.

    Baca juga: Yang Ngeluh Kejauhan, Nih Ada Opsi Transportasi Publik ke Bandara Kertajati

    Dalam unggahan di Instagram, Maia mengaku, ia belum pernah ke Roma. Suaminya mengajaknya—meski cuma sehari—lantaran kota ini adalah salah satu kota dengan sejarah yang luar biasa.

    Maia juga mengungkapkan, banyak peninggalan kuno yang lengendaris. Dalam empat jam, mantan istri Ahmad Dhani itu bisa berkeliling ke tiga tempat.

     

    St Peter Basilica di Vatikan

    St Peter Basilica di Vatikan. (Foto: Pixabay)

    St Peter Basilica adalah gereja terbesar kedua di dunia. Gereja ini dibangun pada abad ke-16 dan dirancang oleh Michelangelo (pelukis), Raphael (pelukis dan arsitek), dan Bernini (arsitek).

    Baca juga: Gak Cuma Kafe, Kemang Punya Ayam Penyet Maknyus di Pinggir Jalan

    Ada pula Museum Vatikan di kota itu. museum ini berisi koleksi seni dari 3000 tahun silam. Di sini ada Kapel Sistina. Pengunjung bisa melihat lukisan Michelangelo yang terkenal pada langit-langit kapel.

     

    Colosseum

    Colosseum. (Foto: Pixabay)

    Ini adalah bagunan peninggalan masa kejayaan Kekaisaran Romawi. Wisatawan yang datang ke Roma pasti berkunjung ke Colosseum. Pada masanya, Colosseum merupakan stadion kuno  sebagai arena pertarungan gladiator.

     

    Trevi Fountain

    Trevi Fountain. (Foto: Pixabay)

    Ini merupakan air terjun dengan kolam ikonik di Roma. Banyak turis mengunjungi Trevi Fountain setiap hari, karena ada mitos melempar koin ke dalam kolam.

    Baca juga: 5 Penginapan di Bawah Rp 500 Ribu yang Instagrammable di Yogyakarta

    Lempar satu koin, pengunjung akan kembali lagi. Lempar dua koin sekaligus, pengunjung akan mendapatkan cinta sejati.

    Jadi, itu tadi tiga destinasi wisata yang dikunjungi Maia Estianty dan Irwan Mussry saat liburan ke Roma, Italia. Kamu berminat liburan ke sana? Bisa banget datang ke tempat-tempat di atas.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini