Intip MPV MG Pesaing Avanza Tapi Mirip Wuling Cortez - Uzone
home ×
Auto

Intip MPV MG Pesaing Avanza Tapi Mirip Wuling Cortez

15 May 2020 By
Intip MPV MG Pesaing Avanza Tapi Mirip Wuling Cortez
Share
Share
Share

Uzone.id - Morris Garage (MG) mulai merangsek ke pasar Indonesia. Mobil perdananya adalah sebuah SUV kompak pada sosok MG ZS. Merek ini pun mulai mendapat sorotan.

Salah satunya, banyak yang penasaran apa model-mdel lain dari pabrikan Inggris yang sudah dibeli merek China ini. Dan ternyata, ada sesosok MPV yang punya potensi besar kalau dijual di Indonesia.

Namanya MG 360M. 360M bukan karena harganya ratusan miliar ya, namun entah kenapa pabrikan China seneng banget namain mobil-mobilnya pake kode angka.

BACA JUGA: 9 Tips Parkir Mobil Yang Aman Saat #DiRumahAja

Secara tampilan mobil ini sangat mirip dengan Wuling Cortez, baik dari dimensi, juga gaya desainnya. Namun kalau bicara spesifikasi, sepertinya malah cocok beradu dengan Avanza-Xenia cs.

MG 260M memang dirancang dan dilahirkan sebagai MPV 7 penumpang. Dimensinya punya panjang 4,6 meter, lebar 1,7 meter dan tingginya 1,6 meter, sedikit aja lebih besar dari dimensi low MPV kebanyakan di Indonesia.

Tampang luarnya mirip dengan Wuling Cortez. Sebuah MPV yang punya desain minimalis nan sederhana namun berkesan elegan tanpa norak. Wajahnya dibekali dengan gril honeycomb khas MG Motor dan sepasang projector-headlight dan dipadu LED DRL.

Selayaknya mobil-mobil dari naungan grup SAIC seperti Wuling di Indonesia, usungan fitur-fitur MG 360M juga melimpah. Terdapat head-unit display touchscreen 8 inci, sunroof, dan jok elektrik.

Sayangnya untuk urusan performa memang gak segahar mesin turbo Wuling Cortez. MG 360M hanya mengandalkan mesin 4-silinder berkapasitas 1.500 cc yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 105 Hp dengan torsi maksimum mencapai 135 Nm.

Namun secara umum, besaran output dari mesinnya tersebut sebelas-dua belas dengan low MPV kebanyakan yang dipasarkan di Indonesia.

VIDEO Bocoran 7 Mobil Baru Siap Meluncur Pasca Pandemi di Indonesia

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 19 May 2020 | 05:29:17

memang agak mirip tetapi lebih bagus ini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article