home ×
Digilife

Intip Rahasia di Balik Bangun Bisnis Laris Manis dan Cepat Meluas

29 September 2021 By
Intip Rahasia di Balik Bangun Bisnis Laris Manis dan Cepat Meluas
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi foto: William/Unsplash

Uzone.id -- Semakin pesat perkembangan zaman, kegiatan kewirausahaan hingga bisnis korporasi semakin menjamur. Semua berlomba-lomba ingin memberikan produk dan layanan terbaik, namun tentu ada segelintir hal yang perlu diperhatikan agar bisnis berjalan lancar dan pada akhirnya diterima oleh konsumen.

Semua ingin cepat untung, segalanya laris manis, dan bisnis cepat meluas. Selain kualitas produk atau layanan yang disuguhkan beserta harga yang ditetapkan, sadar atau tidak, ada satu aspek yang mungkin sering dilupakan oleh pelaku bisnis.

Itu semua hampir mustahil dicapai jika pelaku bisnis tidak memprioritaskan kepuasan pelanggan. Tak heran jika sampai ada perayaan Hari Pelanggan Nasional (HPN) di Indonesia.

Baca juga: 7 Karyawan TelkomGroup Raih Satyalancana

“Masih di tengah selebrasi Hari Pelanggan Nasional di Indonesia, Telkom Group kembali menggelar acara rutin yang fokus membahas mengenai pentingnya customer experience dalam mengembangkan bisnis,” ujar Lia Sovia, Coordinator Group of CX Design & Integration DXB, Telkom Indonesia kepada Uzone.id.

Euforia Hari Pelanggan Nasional ini memang kerap menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran perusahaan tentang pentingnya mengapresiasi loyalitas pelanggan, memahami pelanggan, serta sebagai salah satu cara demi meningkatkan customer experience.

“Acara CX Telkom ini pada dasarnya ingin menjadi wadah saling berbagi insight dan inspirasi mengenai pengalaman Telkom Group dan seluruh praktisi, serta bersinergi dalam memberikan layanan pelanggan yang terbaik di Tanah Air,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, “satu agenda menarik yang akan mengisi CX Telkom adalah obrolan seru yang dikemas dalam acara bertajuk ‘CX Talks: Pelanggan Puas, Bisnis Meluas’. Sesi obrolan ini mengangkat tema mengenai Maintaining Business Sustainability through Customer-Centric Culture, di mana para pakar CX (customer experience) berbagi banyak hal mengenai kultur customer-centric dapat membawa perusahaan mencapai tujuannya.”

Selain itu, acara ini juga diramaikan dengan program HPN, kick-start situs Telkom CXSense, dan CX ChatBot sebagai alat pendukung Telkom Group dalam menjalankan program peningkatan CX.

Baca juga: Cara Telkom Sukseskan PON XX Papua 2021

Tak lupa ada juga pengumuman terkait hasil dari penggalangan donasi untuk membantu pendidikan adik-adik yatim yang membutuhkan, mengingat pandemi telah mengubah pola belajar menjadi serba virtual dan tidak semua anak dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan lancar karena keterbatasan ekonomi.

“Secara keseluruhan, rangkaian acara CX Talks ini diharapkan dapat meningkatkan manfaat yang diberikan kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia, tentunya melalui peningkatan kualitas customer experience dan penguatan customer-centric culture,” tutupnya.

CX Talks: Maintaining Business Sustainability through Customer-Centric Culture digelar secara live di kanal YouTube CXSense pada Kamis, 30 September 2021. Acara ini akan berlangsung mulai 15.30-17.30 WIB.

Dipandu oleh Revi Udma Jastra, acara seru ini bakal mengundang beberapa pembicara yang insightful dan inspiratif. Mereka adalah Sri Safitri selaku DEVP Customer Experience & Digitization Telkom Indonesia, Wani Sabu sebagai Executive Vice President Center of Digital Bank BCA, dan Edie Kurniawan selaku VP Marketing Management Telkom Indonesia.

Acara virtual CX Talks ini pastinya akan sangat berguna tak hanya untuk skala perusahaan, namun juga para pelaku bisnis dan calon perintis bisnis hingga UMKM dalam menyajikan banyak inspirasi baru tentang bagaimana membangun kepercayaan, kesetiaan, dan pengalaman pelanggan sesuai target.

Jangan sampai ketinggalan nonton, ya! Yuk, nyalain lonceng notifikasi YouTube di bawah ini. Stay tuned!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id