icon-category Gadget

Intip Spek Realme 10 Pro dan 10 Pro+ di Indonesia, Beda dengan Global

Realme 10 Pro+ (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Realme 10 Pro dan 10 Pro+ dikonfirmasi meluncur di Indonesia pada 10 Januari mendatang. Acara peluncurannya bisa disaksikan secara langsung melalui kanal resmi Realme Indonesia di YouTube pada pukul 14:00 WIB.

Dari keterangan resmi yang diterima Uzone.id, sehari setelah keduanya meluncur resmi, Realme 10 Pro dan 10 Pro+ akan dijual dalam sesi flash sale pada pukul 12:00 WIB.

Realme sendiri sudah memamerkan sejumlah spesifikasi utama dari Realme 10 Pro dan 10 Pro+ yang beredar resmi di Indonesia. Ada sedikit perbedaan, khususnya pada sektor dapur pacu di Realme 10 Pro+. Seperti apa?

Spesifikasi Realme 10 Pro+

Realme 10 Pro+ merupakan seri dengan spesifikasi tertinggi dari number series-nya Realme. Bukan cuma jadi model teratas, desainnya pun agak nyerempet ke segmen flagship berkat tampilannya yang mirip seperti smartphone flagship.

Baca juga: Kesan Pertama Jajal Robot Bersih-bersih dari Realme

Untuk pertama kalinya Realme Indonesia meluncurkan smartphone dengan layar yang melengkung di tepiannya. Hal ini yang bikin Realme 10 Pro+ terlihat berbeda dengan smartphone menengah lain di kelasnya.

Adapun untuk layar, panelnya berjenis AMOLED berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz. Bak ponsel high-end, intensitas cahaya layarnya pun mencapai 800 nits yang membuatnya nyaman juga dipakai di outdoor.

Ditambah lagi, jangkauan warnanya pun 10-bit alias 1 miliar warna yang kelihatan vivid dan detail. HDR10+ pun sudah dikantongi oleh smartphone ini, memungkinkan pengguna untuk nonton video HDR di aplikasi mendukung, termasuk YouTube.

Berkat desain layarnya yang melengkung, tampilannya juga menjadi bezel-less. Rasio layar terhadap bodinya mencapai 93,65 persen. 

Yang unik, dapur pacu dari Realme 10 Pro+ agak berbeda di Indonesia. Bukan ditenagai Dimensity 1080 seperti varian yang tersedia di pasar global, smartphone yang masuk ke Indonesia justru ditopang MediaTek Dimensity 920. 

Baca juga: Realme 10 Pro+, Ponsel Menengah yang Belagak Flagship

Ponsel ini juga mendukung fitur RAM Expansion hingga 12 GB, ditopang juga dengan baterai 5.000 mAh yang didukung fast charging 67W. Oiya, Realme 10 Pro+ juga menjadi smartphone pertama di Indonesia yang sudah berjalan di Realme UI 4.0 berbasis Android 13.

Soal kamera, Realme 10 Pro+ disematkan oleh kamera utama dengan sensor 108 MP. Sayang, tak ada dukungan OIS atau optical image stabilization pada kamera ini untuk stabilisasi gambar.

Spesifikasi Realme 10 Pro

Sementara itu, Realme 10 Pro yang menjadi model menengah hadir dengan layar flat atau datar dengan bezel cukup tebal di bagian bawahnya. Layarnya sudah mendukung refresh rate 120Hz juga, plus terdapat lubang kamera di tengah atas layarnya.

Terkait dapur pacunya, smartphone ini malah ditenagai Snapdragon 695 dengan RAM 8 GB dan storage 128 GB yang bisa diperluas hingga 1 TB. Ada juga fitur RAM Expansion, tapi cuma sampai 8 GB saja.

Sama halnya, smartphone ini sudah berjalan di Realme UI 4.0 berbasis Android 13. Lalu, baterainya 5.000 mAh tapi hanya didukung fast charging 33W saja.

Baca juga: Uzone Choice Award 2022: Realme GT Neo 3T, Most Worthy Smartphone

Kamera utamanya sama nih dengan Realme 10 Pro+, karena menggunakan sensor 108 MP. Cuma lagi-lagi, gak ada dukungan OIS di sini.

Untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari smartphone ini, sabar saja untuk menanti kehadiran resminya pada 10 Januari 2023 mendatang.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini