home ×
Auto

Intip Spesifikasi Motor Listrik Gesits yang Diekspor ke Senegal

11 June 2021 By
Intip Spesifikasi Motor Listrik Gesits yang Diekspor ke Senegal
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Motor listrik karya anak bangsa, Gesits, resmi sudah meluncur di Senegal, setelah diimpor dan dijual oleh Laila Ndiaye Prima (LNP).

Pasca peluncuran, kuota 200 unit pertama pun langsung ludes terpesan, termasuk Gojek-nya Senegal, Ndiaye Transport sampai ikut memesan. Rencananya baru kuartal ketiga motor-motornya dikirim dari Indonesia.

Terus bagaimana spesifikasi motor Gesits untuk di Senegal? Apakah sama dengan yang dijual lokal di Indonesia?

Baca juga: Gak Banyak Drama, Motor Listrik Gesit Diekspor ke Afrika

Duta Besar RI Dakar, Dindin Wahyudin, yang turut membantu mempromosikan Gesits mengatakan kalau secara secara bentuk, spesifikasi, dan daya sama dengan unit yang dijual di Indonesia.

Namun kedepannya akan melihat respon dan kebutuhan pasar di Afrika tersebut, jadi bukan tidak mungkin ada penyesuaian spesifikasi nantinya.

Sejauh ini, Gesits tetap mengandalkan motor listrik yang bisa menghasilkan daya sebesar 6,5 hp dan torsinya 30 NM, disuplai dari baterai berkapasitas 1.396 watt. Kalau terisi penuh bisa diajak berjalan sejauh 50 km.

Top speed nya sendiri beragam, tergantung dari mode berkendara yang dipilih. Mode ECO hanya bisa lari sekitar 40 km perjam, mode Urban bisa lari sampai 50 km perjam dan mode Sport bisa lari sampai 70 km perjam.

Baca juga: 16 Fitur Motor LIstrik Lokal United E-Motor T1800, Pesaing Gesits!

Menariknya, Gesit punya sejumlah fitur unik, seperti MID yang sudah terintegrasi dengan maps dan juga mode mundur. Yess, motor ini bisa mundur. Berguna saat harus keluar dari parkiran mundur.

Secara ukuran, Gesit punya dimensi panjang 1.910 mm, lebar 695 mm, dan tinggi 1.110 mm. Kaki-kakinya pakai suspensi teleskopik di depan dan monoshock di belakang.

VIDEO Review Mitsubishi Xpander Black Edition Rockford Fosgate:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id