home ×
Auto

Intip Spesifikasi Suzuki XL7 untuk Indonesia

29 August 2019 By
Intip Spesifikasi Suzuki XL7 untuk Indonesia
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Kalian sah-sah aja menyebut XL7 adalah Suzuki Ertiga yang ditambahin tiroid agar lebih berotot. Sah juga menyebut ini sebuah SUV.

Suzuki Indonesia sendiri bakal dengan tegas menyebut kalau XL7 adalah sebuah low SUV, model baru untuk Indonesia, bukan Ertiga crossover atau semacamnya, meski platformnya sama dengan Ertiga.

“Pasti beda dengan Ertiga. Secara platform iya sama, tapi ini kita posisikan sebagai low SUV, yang pasarnya terus berkembang di Indonesia,” ujar Donny Saputra, Direktur Marketing Suzuki Indonesia.

VIDEO Test Drive DFSK Glory 560, Offroad di Sukabumi:

Pertama soal nama, kenapa XL7 bukan XL6 seperti di India? Penamaan itu sendiri, sebenernya didasarkan pada jumlah kapasitas penumpangnya.

XL6 di India bisa menampung 6 penumpang dengan andalan kursi model captain seat di baris kedua.

“Indonesia kita tau sendiri, captain seat kurang diminati, malah kebanyakan sukanya yang tujuh penumpang. Kita harus mengakomodir itu, jadi namanya XL7,” tambah Donny.

Jadi, Ertiga SUV untuk Indonesia ini gak akan menggunakan kursi model captain seat, dan tetap akan seperti ertiga, dengan konfigurasi tempat duduk tiga baris 2-3-2.

Mesin juga sama, masih mengandalkan mesin K15B berkapasitas 1.500cc. Namun, di India sana, ada perbedaan seting gear, sehingga XL7 dijanjikan akselarasinya bakal lebih galak, khas mobil SUV.

Urusan usungan fitur-fitur, masih didiskusikan. Sebisa mungkin Suzuki akan mengkombinasikan beragam sudut pandang dalam memandang sebuah mobil.

Soal kenyamanan dan desain, juga performa dan keamanan, semuanya akan disesuaikan dengan selera dan kebutuhan di Indonesia.

“Semua fitur yang kita tawarkan nantinya, akan mengakomodir kebutuhan banyak sudut pandang. Jadi gak asal menawarkan fitur voice command misalnya, tapi kita gak tau fitur itu untuk apa dan untuk siapa,” beber Donny.

Lampu utama XL7 akan mengusung LED projector. Menggunakan ban berukuran 185/60 R15. Harusnya lebih besar nih ukuran bannya, biar lebih berkesan SUV.

Juga bakal ada fitur cruise control sebagai standar dan jok serta setir yang udah berlapis kulit.

sistem infotainment mengusung SmartPlay Studio dengan tampilan layar sentuh 7,0 inci dengan kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay. Kemudian ada AC digital dan auto, ventilasi AC belakang, lampu depan dan wiper otomatis, Keyless entry dan tombol start / stop engine.

Pastinya, Suzuki XL7 akan menawarkan segmen baru dari Suzuki, yang selama ini hanya mengandalkan S-Cross sebagai mobil ala-ala SUV.

Dan akhirnya juga, Suzuki Indonesia bakal punya lineup crossover tujuh penumpang seperti halnya Honda dengan BR-V.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id