icon-category Auto

Intip Spesifikasi Vellfire Milik Bonge 'Si Penguasa Sudirman'

  • 20 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Bonge bersama Toyota Vellfire tahun 2017 (Foto: Instagram @bonge_real)

    Uzone.id - Berkat viralnya Citayam Fashion Week, nama Bonge pun meroket di media sosial. Malah, mungkin aneh kalau pemilik smartphone tidak pernah menemui konten yang mengulas tentang Bonge.

    Tak butuh lama, Bonge membawa cerita sukses. Dia telah memamerkan mobil tunggangannya yang bukan kaleng-kaleng, yakni sebuah Toyota Vellfire dengan pelat nomor khusus B 80 NGE, yang sesuai dengan namanya.

    "Berkat kerja keras," tulis Bonge di keterangan unggahannya.

    Melihat fascia bagian depan, Vellfire kepunyaan Bonge kemungkinan produksi tahun 2017. Pelat nomornya sudah diperpanjang hingga bulan Juli 2027.

    Bagian depan terlihat kesan mewah double headlamp yang bentuknya sipit. Kemudian, di bagian front grill dilapisi chrome perak. Untuk bumper depan dibuat dinamis dan tegas.

    BACA JUGA: Muncul Petisi Tutup Lampu Merah Lokasi Kecelakaan Truk Tangki Pertamina

    Toyota Vellfire saat meluncur tahun 2017 dipasarkan 1.055.100.000 (tipe 2.5 G A/T), dan Rp1.115.100.000 (tipe 2.5 G A/T Limited).

    MPV Luxury yang membawa aura sporty ini membawa mesin tipe 2AR-FE 2500 cc In-Line 4 Cylinder, DOHC, Dual VVT-I yang punya output 280 hp @6.000 rpm.

    Vellfire 2017 memakai suspensi depan MacPherson Strut with Torsion Bar dan suspensi belakang Double Wishbone with Torsion Bar.

    MPV ini dibekali fitur wireless charging dan sun roof, kursi penumpang dengan footrest, step illumination untuk jadi tatakan yang berfungsi sebagai pijakan yang erat sehingga penumpang tidak terantuk saat akan menaiki mobil.

    Terdapat majestic audio system dengan kualitas layar High Definition dengan layar sentuh dan juga dilengkapi sistem audio yang terhubung ke 17 speaker.

    Siapa itu Bonge? 

    Nama Bonge sendiri mengambil dari nama sebuah kawasan bernama Bojong Gede yang masuk Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

    BACA JUGA: Mau Traveling Pakai Mobil Pribadi? Perhatikan Beberapa Hal Ini

    Pemilik nama asli Eka Satria Saputra itu telah mendapat julukan si penguasa Sudirman atau tepatnya di Dukuh Atas BNI, tempat lokasi muda-mudi melakukan aksi 'Citayam Fashion Week'. 

    Bonge jadi terkenal setelah sering muncul di TikTok mewakili muda-mudi yang nongkrong sekaligus adu outfit di kawasan itu. Gaya outfit Bonge sendiri punya ciri khas jaket hoodie dan rambut emo mullet.

    Adapun kesehariannya adalah nongkrong di area Sudirman bersama teman-temannya dan membuat konten TikTok.

    Mengutip dari akun Instagramnya, ABG asal Bojonggede ini memiliki nama asli Eka Satria Saputra

    Kisah Bonge dibumbui drama percintaan dengan mantan kekasih, Kurma. Mereka sudah tak bersama lagi setelah ada isu orang ketiga.

    Bonge diketahui putus sekolah saat duduk di bangku kelas 3 SD. Namun, Bonge tak memupus mimpinya untuk mendapat gelar sarjana dengan mengikuti prose kejar paket.

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno pun tertarik dengan kisah Bonge. Sandiaga sampai menawarkan beasiswa kepada Bonge dkk karena bisa mempromosikan pariwisata lokal.

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini