icon-category Entertainment

Inul Curhat Soal Sosok yang Menyakitinya Selama 15 Tahun: Manusia Naif

  • 28 Sep 2018 WIB
Bagikan :

Pedangdut Inul Daratista kembali membuat heboh publik. Baru-baru ini ia menuangkan unek-unek dalam bentuk tulisan yang diunggahnya di akun Instagram miliknya, @inul.d. Postingan yang terdiri dalam 9 slide itu berisikan curahan hati inul yang sepertinya ditujukan untuk seseorang yang menyakiti hatinya selama 15 tahun terakhir ini. 

Awalnya Inul menuliskan soal kebencian yang mendarah daging akan membuat sakit hingga ajal menjemput. Pemilik goyang ngebor ini juga menuliskan tentang sebuah keihklasan. 

"Dan aku ikhlaskan semuanya meski berat bermain dengan ikhlas wahai sosok yang meng AKU kan diri sang penguasa. Kau boleh berjaya hingga kini tapi sejumput sakitku akan membawamu dalam rejam kubur yang menyiksamu. Dulu hingga kini kumaafkan segalanya," tulis Inul. 

Postingan Inul ini sontak menjadi sorotan. Banyak yang akhirnya berasumsi ini merupakan cara Inul untuk menyindir Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama. Entah apalagi yang sebenarnya menyulut kemarahan Inul hingga akhirnya mengeluarkan semua unek-unek dalam media sosial. 

Namun, perang dingin yang terjadi selama ini antara Inul dan Rhoma diduga kembali mencuat ke permukaan.

"Tanpa dosa yang kuperbuat untuk pribadimu. Tanpa sebab kau vonis diriku merusak citra nada. Kau tuduh aku penghancur notasi. Dan aku tetap diam," kata Inul. 

"Dan aku cukup ikhlas, sabar, dalam diam dan dalam pendirianku. Kesombongan dengan keangkuhan tahtamu membuat kau tua, dan kaku. Kejayaanmu sebagian dusta. Aku sudah tidak bisa menghormatimu dan menghargaimu lagi. Cukup sudah kesabaranku. Kebencianmu menjadi kebencianku pula kini," lanjut Inul.

Pelantun 'Goyang Inul' itu pun terlihat naik pitam dan mengaku telah tersakiti selama 15 tahun terakhir ini. Air matanya pun terjatuh saat menuliskan semua luka itu. 

"Cukup terhitung 15 tahun lamanya kini memendam sakit karena kau buat aku menangis. Kutulis ini dengan meneteskan air mata. Kenapa ada orang yang sebegitu ingin mendapatkan nilai putih berskenario mengorbankan orang lain dan memaksa dari waktu bulan dan tahun berganti. Naif," tandasnya. 

Inul juga menambahkan sebuah keterangan singkat dalam postingannya itu. "Manusia yg Naif. Menguji mentalku sampe dimana !! Tak jabani , ojo kuatirrr !!! Bismillah," tulisnya. 

Lebih lanjut, dugaan soal postingan Inul yang ditujukan untuk Rhoma Irama ini semakin kuat lantaran putri sulung Rhoma Irama, Debby Rhoma, ikut berkomentar dalam postingan Inul tersebut. 

Debby meminta Inul untuk jujur dan tidak memutarbalikan fakta yang kemudian menyudutkan sang ayah. Menurutnya, apa yang terjadi selama ini dan diduga sebagai pemicu awal perseteruan Inul dan Rhoma tidak seperti apa yang digemborkan Inul. 

"Mba Inul, dengan segala kerendahan hati, saya mengingatkan... Jujurlah pada diri mbak sendiri. Apa yang terjadi di Soneta Record lantai atas yang tidak disaksikan media tapi ada saksi mbak Del, ada pak Awang, pak Alex alm juga ada kalau enggak salah. Mbak memutar balikan fakta di depan media, Rhoma Irama tidak pernah menyiram air ke mbak, tidak pernah menyuruh mbak bersujud, tidak pernah mengusir mbakdari ruangan apalagi menyuruh pulang ke kampung. Jujurlah mbak... mbak telah melakukan dan menikmati fitnah itu, menuai simpati dari kebohongan mbak sendiri," beber Debby dalam akun @debby_rhoma. 

Komentar Debby itu rupanya kembali membuat Inul bereaksi. Melalui postingan foto terbarunya, Inul kembali menuliskan sebuah caption yang diduga untuk menjawab komentar Debby. 

"Kalau aku sih banyak saksi hidup harus diajakin cerita tuh jangan aku aja biar gamblang bagaimana seorang Inul yang lugu jadi terdakwa, Biar emakku bojoku anakku juga tahu sesungguhnya bagaimana 15 tahun bercerita. Asal jangan diedit aja yee. Mumpung saksi hidup semua cuma Pak Alex doang yang wafat. Dulu aku enggak mau cerita karena kasihan dan masih punya nurani. Tapi ketika semua berganti fakta ya akan lebih baik kumpulin semua aja. Jangan menang sendiri. Ah politik luu shay," tutup Inul.

Beragam postingan Inul ini pun langsung menuai reaksi netizen. Ada yang membela Inul dan memintanya untuk bersabar, namun juga ada yang menyayangkan sikap Inul yang mengumbar masalah di media sosial.

"Mbak @inul.d klo memang gk dendam ngpain nulis panjang lebar sprti ini . Bang haji sebelum mbak Inul lahir beliau udh memiliki segalanya . Kekayaan harta bukan menjadi tolak ukur seberapa mulianya seseorang mbak . Bukan ikhlas namanya jika masih diumbar-umbar," tulis akun @viepitgrsy.

"inul arogan yak,,,disenggol dikit marahnya langsung subhanallah bangeet,,,kalo di ig dikomen jg marah mulu balesin komennya," tulis akun @nurma.hayat.

"Katanya ikhlas,katanya gak dendam,katanya gak sakit hati,dari postingan ini juga udah kebaca bahwa mbak inul lah yg benci mendarah daging kepada orang yg digunjing," tulis akun @marliana3273.

Sebelumnya, kumparan sudah mencoba mengkonfirmasi terkait postingan Inul, namun belum mendapatkan respons sama sekali. 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini