icon-category Auto

Ioniq 5 Lama Inden, Toyota bZ4X Meluncur di RI 10 November

  • 05 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Toyota bZ4X (Foto: Toyota)

    Uzone.id - Toyota dipastikan akan meluncurkan mobil listrik bZ4X yang berbasis baterai (BEV) di Jakarta pada 10 November 2022 mendatang.

    Toyota pun sudah menyampaikan undangan peluncuran All New bZ4x kepada Uzone.id melalui email.

    Merek mobil asal Jepang yang menjadi penguasa pasar Indonesia ini rupanya ingin mengambil kesempatan emas saat kondisi masyarakat Indonesia sudah mulai melirik mobil listrik.

    BACA JUGA: Honda WR-V Muncul, Wajar Pesaing Dag-Dig-Dug

    Lihat saja Hyundai Ioniq 5 yang harus inden hingga 15 bulan sejak dipasarkan di Indonesia pada April 2022. Pesanan terhadap Ioniq 5 pun sudah mencapai 3.400 unit.

    "Kondisinya masih seperti ini, kita inden sekarang 3.400 (unit), udah suplai lebih dari 1.000 (unit). Jadi memang permintaan sangat tinggi," tutur Makmur, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia, saat berbicara kepada media pada Oktober 2022.

    BACA JUGA: Ducati Comeback di Indonesia, Tancap Gas Luncurkan Streetfighter SP dan V2

    Selain Hyundai, Wuling juga sukses dengan penjualan Air ev hingga menguasai lebih dari 85 persen pangsa pasar mobil listrik di Indonesia.

    Hal itu dikatakan oleh Maulana Hakim, After Sales Service Director Wuling Indonesia di acara peluncuran Wuling Almaz Hybrid.

    "Wuling di Indonesia berhasil mendominasi lebih dari 85 persen pangsa pasar mobil listrik dalam negeri dalam waktu yang singkat, satu tahun," kata Maulana.

    Toyota bZ4x tentunya akan berhadapan langsung dengan Hyundai Ioniq 5 karena sama-sama masuk dalam segmen SUV 5 penumpang. 

    Soal harga, Ioniq 5 saat ini dijual mulai dari Rp751.500.000. Nah, kira-kira Toyota bZ4X dijual berapa ya?

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini