icon-category Gadget

iOS 15.4 Rilis, Buka Face ID Bisa Pakai Masker!

  • 16 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Tom's Guide

    Uzone.id – Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu para pengguna iPhone datang, walau fitur satu ini hanya muncul di iPhone 12 ke atas.

    Sistem operasi iOS 15.4 dirilis Apple dan para pengguna iPhone sudah bisa menikmati beberapa fitur unggulan, termasuk membuka kunci Face ID saat mengenakan masker wajah.

    Selama pandemi, banyak pengguna iPhone yang merasa kalau membuka Face ID jadi agak merepotkan karena harus melepas masker terlebih dahulu agar pemindai wajah bisa bekerja dengan normal. Ujung-ujungnya pengguna harus memasukan passcode jika wajah tidak bisa dipindai.

    Baca juga: Pelitnya Apple, Cuma Rela Face ID Pakai Masker untuk iPhone 12 ke Atas

    Perlu diingat, fitur buka Face ID saat menggunakan masker ini hanya berlaku bagi seri iPhone 12 dan iPhone 13 saja. iPhone 11 ke bawah tidak mendapat fitur ini.

    Untuk mengaktifkannya, pengguna tinggal buka Settings pada ponsel, lalu klik Face ID & Passcode. Di sana Apple telah menyediakan opsi “Face ID with a mask on” yang artinya pengguna bisa mengaktifkan fungsi Face ID saat mengenakan masker.

    Foto: Tom's Guide

    Ketika pengguna mengaktifkan fitur ini, kita akan diminta untuk memindai wajah lagi. Setelah selesai, Face ID sudah bisa dibuka kapanpun kita melihat ke arah ponsel yang sedang terkunci saat mengenakan masker.

    Ada beberapa kondisi di mana Face ID juga sangat mungkin meminta pengguna untuk melihat ke arah bawah ponsel untuk deteksi wajah lebih akurat.

    Foto: Tom's Guide

    Kalian sudah coba?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini